Polres Sula Kembali Amankan Ratusan Botol Captikus dari KM. Barcelona 01

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Kepala pos Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Aipda Idham Umaternate, bersama Ripka Mahlil dan Bripka Armansyah B Kilian, Berhasil mengamankan 480 botol Minuman Keras (Miras) jenis Captikus dari Kapal Muatan (KM) Barcelona 01.

Ratusan botol Miras itu diamankan di Kapal Muatan (KM) Barcelona 01 saat kapal itu sandar di Dermaga Sanana, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Minggu (1/8/2021).

Kabag Ops Polres Sula, AKP Mirzan Yasin saat ditemui di pelabuhan Sanana, menjelaskan bahwa Miras jensi Captikus yang diamankan berjumlah 10 karung milik orang berinisial X yang saat ini berada di Manado.

“Satu karung berisi 2 dos dan satu dos berisi 48 botol totalnya 480 botol captikus yang dikemas dengan botol air mineral sedang,”jelas Mirzan.

Operasi tersebut dipimpin oleh Kapos Aipda Idham Umaternate, dan Bripka Mahlil dan Bripka Armansyah B Kilian. Mirzan bilang. Barang haram itu kini diamankan di Polres Kepulauan Sula.

“Ratusan botol miras itu dimuat dari Dermaga pelabuhan Manado Sulawesi Utara (Sulut) tujuan Ambon, Maluku,” katanya.

Miras yang dikemas dengan karung bertulisan Ninja Ekspres. Ninja Ekspres adalah salah satu cabang Ekpedisi di Kepulauan Sula.

Nahkoda KM Barcelona Dikson saat diwawancarai awak media mengakui tidak mengetahui soal ratusan Miras itu.

“Kita mau jelaskan kita ndak tau apa-apa,” jelas Dikson.

Bahkan Dikson sendiri tidak tau soal pemilik kiriman Captikus dari Manado itu.

Selain itu, Saiful Nahrawi, ekpedisi Ninja Ekspres di Sanana, membantah bahwa karung bertuliskan Ninja Ekspres yang dikemas dengan ratusan botol Miras jenis Captikus.

“Karung ini bukan milik erpedisi kami, karung sudah tidak lagi dipakai alias karung bekas,” jawab singkat Saiful. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *