Potensi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Morotai Menyusul Hasil Pemilu 2024

Morotai, Teropongmalut.com — Rapat pleno terbuka mengenai rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum 2024 di tingkat kecamatan Morotai Selatan berlangsung di aula SD Unggulan 1 Pulau Morotai. Rapat yang dimulai pukul 10.00 WIT ini terpaksa dihentikan pada pukul 12.08 WIT dan akan dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 WIT.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Morotai Selatan Pulau Morotai memulai rapat pleno terbuka dengan pembacaan tata tertib. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua PPK, Ibrahim M. Saleh, dan dihadiri oleh empat anggota PPK Morotai Selatan, yaitu Ahmad Cando, Riska Madogo, Ashari Pawane, dan Marjan Kota.

Rapat ini juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panwascam Morotai Selatan, Kapolsek Morotai Selatan Kompol Aris SH, M.Si, Ketua KPUD Morotai Irwan Abas S.Sos, serta Faisal Aba dan saksi dari partai politik peserta Pemilu 2024.

Dalam wawancara, Ketua KPUD Pulau Morotai, Irwan Abas S.Sos, dan anggota Faisal Aba menjelaskan bahwa hasil Pemilu 2024 di Morotai berpotensi untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS di Desa Cocomare. Hal ini disebabkan oleh adanya rekomendasi dari Bawaslu terkait pelanggaran pemilu yang sistematis, masif, dan konstruktif.

Irwan Abas S.Sos juga menambahkan bahwa rapat pleno terbuka di tingkat kecamatan telah dilakukan di Kecamatan Pulau Rao, Selatan Barat, dan Morotai Selatan. Sementara itu, rapat pleno terbuka di tingkat Kecamatan Morotai Timur Utara dijadwalkan pada Kamis, 22 Februari 2024 dan Morotai Jaya akan menyusul. (TS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *