Raih 107 Suara, Fahmi Abdullah Tumbangkan Kades Incumbent Ngofagita Halut

  • Share

Halut-TeropongMalut.com, Pemelihan Kapala Desa (Pilkades) pada Desa Ngofagita Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara pada Selasa (26/10) berjalan aman, damai dan masyarakat antusias menyalurkan hak pilihnya.

Eli, salah satu warga Ngofagita Kecamatan Malifut, Kabupaten Halut kepada Teropong Malut.com menjelaskan Pilkades kali ini tidak sama dengan Pilkades tahun-tahun sebelumnya, Pilkades tahun ini partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya mencapai 80 %.

Sebelumnya pada tahapan verifikasi berkas calon Kades terdapat 4 kandidat calon Kades. Namun 1 calon kades dinyatakan gugur, dan tersisa 3 calon yang dinyatakan memenuhi syarat pencalonan sebagai kades.

Mereka adalah lolos calon kades nomor urut 01 Fahmi Abdullah, calon Nomor urut 02 Irwan Ahmad dan calon Nomor urut 03 adalah Jainudin Samad.

Setelah pemilihan dan dilakukan penghitungan suara, Calon Kades Nomor urut 01 Fahmi Abdullah keluar sebagai pemenang dengan meraih 107 suara.

Sementara calon Kades Nomor urut 02 Irwan Ahmad yang juga incamben hanya mampu meraih 93 suara. Sedangkan calon kades nomor urut 03 Jainudin Samad harus menerima kenyataan bahwa ia hanya mampu mendulang  71 suara dari masyarakat Ngofagita Kecamatan Malifut.

Kades Terpilih Fahmi Abdullah, sesaat setelah penghitungan suara, langsung menyampaikan terima kasih kepada timnya yang sudah bekerja keras hingga ia terpilih sebagai Kades.

“Momentum kali ini walupun ada gesekan-gesekan namun kades terpilih mengajak semua rivalnya untuk sama-sama satukan konsep demi kemajuan Desa Ngofagita,” jelas Eli mengisahkan.

Adapun soal program kata Eli nanti  dibahas dalam rapat. Namun salah satu progam yang akan dijalankan adalah mempersatukan kembali masyrakat pasca pemilihan. (Tamsil/red).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *