Rakon TP-PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara 2024, Melangkah Bersama PKK Wujudkan Maluku Utara Maju dan Sejahtera

TERNATE, Teropongmalut.com – Pada Selasa, 7 Mei 2024, Rallia Ikram M Sangadji Spd, Mpd. beserta Pokja satu, dua, tiga, dan empat menghadiri acara pembukaan Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Maluku Utara yang maju dan sejahtera. Acara tersebut diadakan di Asrama Hi, kelurahan Ngade, kecamatan Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara, Ir. H. M. Al Yasin Ali, M.M.T., didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara, Ny. Mutiara T Yasin, secara resmi membuka Rakon TP-PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2024. Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Utara menyampaikan apresiasi terhadap langkah konkret yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara.

Tim Penggerak PKK merupakan organisasi wanita yang fokus pada program kesejahteraan keluarga. Gerakan ini sangat bermanfaat bagi setiap keluarga dan anggotanya untuk mencapai taraf hidup yang sejahtera. Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Dalam Negeri, menempatkan PKK sebagai penopang tugas kepala daerah dalam upaya mensejahterakan keluarga.

Dalam sambutan sebelumnya, Bapak Mendagri Tito Karnavian menyampaikan bahwa istri kepala daerah merupakan salah satu pilar dalam mendukung program-program pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa peran Tim Penggerak PKK sangat penting dalam mendukung program pemerintah.

Gubernur Maluku Utara berharap agar Rakon ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dalam melaksanakan tugas pokok fungsi Tim Penggerak PKK. Rakon ini diharapkan dapat menghasilkan strategi dan langkah-langkah tindak lanjut dalam bentuk rencana kerja tahunan, guna meningkatkan dan memantapkan pelaksanaan program-program unggulan yang lebih bermanfaat, berkualitas, dan berkesinambungan.

Salah satu program yang menjadi fokus adalah pemberdayaan keluarga dan penanggulangan stunting. Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten/kota memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung program nasional peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan menekan angka stunting di daerah. Meskipun beberapa daerah telah berhasil menekan angka stunting, masih diperlukan upaya lebih serius dalam penanganan stunting.

Sebagai Ketua Tim penanganan stunting di daerah, Gubernur Maluku Utara berharap agar Tim Penggerak PKK Provinsi maupun Kabupaten/kota dapat menjadikan penanggulangan stunting sebagai perhatian khusus guna menekan angka stunting di masing-masing daerah. (Odhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *