Razia dan Sita Ilegal Loging, Kinerja Kapolsek Gane Timur Patut Diapreasi

TeropongMalut.com, Maraknya illegal loging di Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan mulai mendapat perhatian serius dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Gane Timur yang berkantor di Ibu Kota Kecamatan Gane Timur, Maffa.

Hal itu terlihat dari kegiatan Razia illegal loging yang dilakukan Polsek Maffa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Muhammad Hadi, S.Tr.K pada Jumat 21 Juli 2023.

“Kegiatan razia ilegal logging Polsek Gane Timur untuk menindak dan mencegah terjadinya pembalakan liar di wilayah Gane Timur. Dalam razia ini kami mengamankan 20 kubik kayu dan kami selidiki lebih lanjut. Operasi ini akan terus dilakukan kedepan,” demikian dijelaskan Kapolsek Maffa.

20 kubik kayu yang disita merupakan kayu dari berbagai jenis dan ukuran. Kayu olahan illegal itu disita di 3 lokasi berbeda yakni di Desa Matuting, Desa Batonam dan Desa Matuting Tanjung.

Foto: Polisi Sita Kayu Olahan Ilegal di Gane Timur (istimewa)

Kapolsek Maffa IPDA Muhammad Hadi, mengimbau kepada warga masyarakat yang menebang kayu secara illegal untuk kepentingan bisnis agar berhenti. Sebab, usaha kayu olahan haruslah memiliki ijin resmi. (tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *