Razia Kendaraan oleh Satlantas Polresta Tikep dan Polsek Oba Utara Hasilkan Penertiban Kendaraan

Tidore, Teropongmalut.com — Pada Selasa (6/02/24) pukul 10:00 WIT, personil Satlantas Polresta Tikep dan Polsek Oba Utara telah melaksanakan razia penertiban kendaraan di Simpang Empat Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Oba Utara, IPDA SUHERLIN S.IP, M.H.

Razia ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Selain itu, razia ini juga merupakan respons terhadap keluhan masyarakat yang merasa terganggu oleh suara bising dari knalpot brong/racing dan kendaraan yang tidak layak jalan.

Dalam pelaksanaannya, personil di lapangan mengedepankan etika, sopan santun, dan sikap humanis. Kendaraan yang ditemukan menggunakan knalpot racing/bising/brong atau tidak memiliki kelengkapan seperti kaca spion, plat nomor, dan helm, segera diamankan ke Mako Polsek Oba Utara. Pemilik kendaraan diminta untuk mengganti knalpot dengan yang standar dan melengkapi kelengkapan kendaraan.

Razia ini berhasil mengamankan 1 unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong/racing, 15 kendaraan yang tidak memakai kaca spion, 20 kendaraan yang tidak memakai helm, dan 20 kendaraan yang tidak memasang plat nomor. Kendaraan-kendaraan tersebut disimpan di Mapolsek Oba Utara, menunggu pemiliknya untuk mengganti knalpot dan memasang kaca spion serta plat nomor.

Kegiatan ini selesai pada pukul 11:30 WIT dengan situasi yang aman dan terkendali. Rencananya, razia ini akan dilanjutkan pada esok hari. (BUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *