Rotasi Jabatan Utama di Polres Morotai: Kasat Intel dan Kasi Propam Menempati Posisi Baru

Pulau Morotai, Teropongmalut.com — Kasi Propam dan Kasat Intel di Polres Morotai, Maluku Utara, mengalami rotasi jabatan pada Senin, 22 April 2024. Perubahan ini terjadi seiring dengan dua pejabat utama Polres yang pindah tugas.

Kasat Intel bertugas baru sebagai Kapolsek Obi Selatan, sementara Kasi Propam menempati jabatan baru sebagai Kabag Perencanaan di Polres Halmahera Timur.

Selain itu, jabatan Kapolsek Moti kini dipegang oleh Kasat Intel baru di Polres Morotai, dan Kapolsek Morotai Utara menjabat sebagai Kasi Propam baru.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di depan Polres Morotai, langsung dihadiri oleh Kapolres AKBP. Agung Cahyono, S.Ik. Para pejabat Polres dan personil jajaran Polres juga turut hadir dalam acara tersebut. Sertijab berlangsung mulai pukul 08:10 WIT hingga 09:10 WIT dan berjalan lancar serta penuh hikmat.

Kabag SDM Polres Morotai, Maluku Utara, Nirmrud Muman, dalam wawancara dengan awak media menjelaskan bahwa rotasi dan mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi serta pengembangan karier prajurit atau anggota di satuan institusi kepolisian.

Nirmrud berharap agar kedua pejabat yang telah pindah tugas dan yang baru menjabat sebagai Kasi Propam dan Kasat Intel dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menjaga ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat Morotai.

Sebelumnya, jabatan Kasi Propam Polres Morotai dipegang oleh Abd. Kadir Latupono, S.H., sedangkan jabatan Kasat Intel lama dipegang oleh Reinhard Tangyong, S.H., Kini, jabatan Kasi Propam baru dipegang oleh Iptu Mahidi Nrp. 77120035.

Dalam wawancara terpisah, Kasi Propam Polres Morotai baru, Iptu Mahidi, menegaskan bahwa tugas utamanya adalah menerapkan disiplin anggota di jajaran Polres dan menjaga kamtibmas di Morotai.

Kasat Intel baru juga menekankan pentingnya penanganan masalah minuman keras yang dilarang dikonsumsi anggota Intel maupun kalangan anak muda di Morotai.

Menurutnya, minuman keras menjadi pemicu utama konflik sosial sehingga menjadi fokus utama yang harus dibasmi di Morotai.

Penulis: Taufik Sibua
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *