Safri Nyong Ditunjuk Sebagai Ketua Badan Saksi PPP Halmahera Selatan

LABUHA-TeropongMalut.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, resmi membentuk badan saksi sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pembentukan Badan Saksi diputuskan dalam rapat pengurus harian DPC PPP Kabupaten Halmahera Selatan yang digelar di Kantor DPC PPP Kabupaten Halmahera Selatan Pada Sabtu, (29/4/2023.

Dalam rapat itu disepakati salah satu pengurus DPC PPP Kabupaten Halmahera Selatan atas nama Safri Nyong ditunjuk sebagai Ketua Badan Saksi PPP Halmahera Selatan dengan Andre Sudin sebagai Sekretaris.

“Jadi setelah ini Ketua dan Sekretaris badan saksi ditugaskan untuk merekrut saksi untuk ditugaskan mengamankan suara Caleg dan suara partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun luar TPS,” kata Ketua DPC PPP Halsel Natsir Barmawi.

Natsir, mengatakan setelah saksi-saksi di Tingkat TPS sudah terbentuk, maka DPC akan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menjadi saksi di tingkat Kecamatan hingga TPS.

“Nah, saksi-saksi itu akan kita berikan penguatan pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Saksi PPP Halmahera Selatan, Safri Nyong menyampaikan bahwa setelah resmi para Caleg mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihaknya akan segera membentuk saksi-saksi di tingkat Kecamatan maupun TPS.

“Setelah selesai dari KPU kita langsung action merekrut saksi-saksi,” ungkapnya.

Safri menyatakan, bahwa ia bersama jajaran pengurus akan bekerja keras demi memenangkan PPP di seluruh Dapil di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Kita targetkan 5 Dapil ini semua dapat kursi,” katanya tegas. (Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *