Satgas Covid-19 Kota Ternate Patroli Malam dan Sweb PKL di Tempat

  • Share

Kota Ternate-TeropongMalut.com, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate pada Selasa (03/08) malam pukul 23.00-24.00 WIT menggelar razia kepada para pedagang kaki lima yang sedang berjualan di seputaran lapangan Salero, Kelurahan Salero, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Para pedagang kaki lima dengan terpaksa harus menjalani sweb satu per satu dari petugas satgas covid-19. Hal itu dilakukan katanya untuk mencegah penularan covid-19. Razia dipimpin oleh Abdullah Sadik, sebagai Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Covid-19 Kota Ternate.

Abdullah menjelaskan kegiatan patroli malam dilakukan dalam rangka mengidukasi msayarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kota Ternate.

Hartono salah satu pedagang (jualan pakaian) di Kelurahan Salero kepada Teropong Malut.com menjelaskan sedikitnya ada 4 orang yang di periksa oleh satgas covid, untuk memastikan apakah mereka positif atau negatif covid-19.

Foto: para PKL dikumpulkan oleh Satgas Covid-19 Kota Ternate untuk diberi arahan soal prokes dan PPKM Mikro di Kota Ternate

Sedangkan Abdulah Sadik, mengaku
patroli malam dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat termasuk penegakan hukum kepada orang yang melanggar protokol kesehatan kovid-19.

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang melibatkan istansi terkait seperti TNI, Polisi, Dinas kesehatan, dan lain-lain, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk sweb sehingga di pastikan positif covid atau negatif,” katanya.

“Kalau negatif maka penjual-penjual sini aman, (lanjut bajual) kalau positif torang obati pa dorang namun pasar harus ditutup,” tuturnya mengakhiri. (Anyong/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *