Sebagai Perwujudan Musyawarah Desa, Kepala Desa Gilalang Daratkan Alat Berat Untuk Perluasan Desa

  • Share

HALSEL-TeropongMalut.com Pemerintah Desa Gilalang Kecamatan Bacan Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan dalam mewujudkan Hasil Musyawarah Desa telah mendaratkan sejumlah alat berat demi kelancaran penggusuran lokasi perluasan pemukiman warga pada Rabu, (6/10/2021)

Kepala Desa Gilalang Ilham Usman, SH ketika di konfirmasi TeropongMalut.com via WhatsApp Menjelaskan, bahwa pengusuran sebagai pemenuhan hasil musyawarah mufakat termaktub dalam Musdes 2021 yang luas lokasi penggusurannya 50×150 meter persegi.

Dalam mempersiapkan lokasi perumahan warga yang layak. Menurut Ilahm Usman, Gilalang juga merupakan desa stunting, yang sangat harus dilakukan penggusuran dan penimbunan mengingat karena lokasi pemukima warga yang berlumpur memungkinkan warga desa akan terdampak penyakit. Hal tersebut juga sebagai alasan Desa Gilalang, melepaskan diri dari desa Stunting di tahun mendatang.

Terlepas dari Penggusuran dan penimbunan lokasi pemukiman rumah warga, Kades Gilalang dalam hal ini menyempatkan penggusuran lokasi sebuah SMP yang rencananya dibangun oleh Pemerintah desa melalui suwadaya Masyarakat ke depannya.

“Selain perwujudan Musdes, Saya sempatkan penggusuran ini untuk membuka lokasi SMP demi pendidikan di desa Gilalang tercinta Insha Allah” tutup Ilam sapaan akrab Kades Gilalang.

Foto: Kades Gilalang Ilham Usman, SH

Terpisah, ketua BPD Desa Gilalang Taher H. Mandar ketika di konfirmasi via hand phone mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah desa yang telah mampu bekerja sama dalam membangun desa.

Pada awak media ini Taher H. Mandar sampaikan antusias warga Gilalang sangat senang dan bahagia karena mimpi mereka telah tewujud. Taher H. Mandar berharap semoga penggusuran dan penimbunan dapat berjalan dengan Lancar.

“Alhamdulillah! Ketika alat berat ini tiba, masyarakat senang dan bahagia karena dong p mimpi so terwujud. Mudah-mudahan pekerjaan ini berjalan lancar” Harap Taher. (Mursal/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *