Sebanyak 33 Peserta KSM Halteng Ikut Lomba di Tingkat Provinsi Maluku Utara

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

HALTENG, Teropongmalut.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah, Hi Muhammad Qubais Baba Senin, (5/9/2022) siang tadi diruang kerjanya menyampaikan bahwa sebanyak 33 orang peserta masuk mengikuti lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Provinsi Maluku Utara.

Lomba KSM ini kata Qubais merupakan agenda tahunan Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) yang dilakukan berjenjang mulai dari tingkat satuan pendidikan (madrasah) Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional.

Sesuai juknis, tahun ini, juara 1 hingga 3 masing-masing bidang studi yang dilombakan di KSM tingkat Kabupaten/Kota akan menjadi peserta di ajang KSM tingkat Provinsi.

Untuk peserta KSM asal Halteng sebanyak 33 orang yang masuk mengikuti lomba KSM di tingkat Provinsi pada bulan Oktober 2022. Pelaksanaan lomba KSM ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi madrasah mengembangkan bakat dan minat dalam bidang sains dan teknologi sehingga bisa menumbuh kembangkan serta mencintai sains dan teknologi.

Selain itu, untuk memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai keagamaan serta menumbuhkan budaya kompetisi yang sehat (sportif) dikalangan siswa itu sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *