Semalam Satu Truk Kayu Olahan Ilegal UD Amelia Pasok Lagi ke PT IWIP

Reporter : Odhe 

Editor : Redaksi 

HALTENG, Teropongmalut.com РAkibat blongnya pengawasan dan peredaran kayu olahan ilegal di wilayah ini, semalam  Rabu, (22/11/2023) pukul 23.13 WIT satu unit truk milik Halid Wosi mengantar kayu olahan ilegal menuju PT. IWIP.

Sebelumnya truk yang di kemudikan Iyan Halid tersebut menunggu lama di depan TPK UD Amelia. Meskipun di raba-raba bahwa yang diangkut kayu olahan mirisnya sang sopir Iyan Halid mengaku tak ada muatan alias kosong, karena di tanya terus menerus Iyan Halid kembali mengaku yang dimuatnya adalah beras,” jelas Iyan Halid via pesan singkat.

Setelah waktu pukul 23.36 WIT, barulah truk angkutan kayu olahan tersebut bergerak dari TPK UD Amelia menuju PT IWIP dan kami membuntuti truk angkutan kayu itu menggunakan mobil dengan tujuan ingin mengetahui arah perjalanannya dan ternyata truk angkutan itu belok kanan di perempatan kilo meter 3 desa Ake Ici pukul 23.45 WIT.

Hal ini di sampaikan sumber informasi yang enggan identitasnya disebutkan. Atas aktivitas angkutan kayu olahan tanpa dokumen ini, sumber ini menilai ada unsur kerjasama antara pelaku ilegal logging dengan oknum aparat kepolisian di wilayah Gane Timur. Karena wilayah Gane Timur berpotensi penghasilan tambahan diluar upah dari negara,” tandasnya.

Rupanya, aparat penegakan hukum di wilayah Gane Timur tak menginginkan tindakan pencitraan, lihat saja pembiaran aktivitas peredaran kayu olahan tanpa dokumen terlihat nyata dan ada dugaan kerjasama antara pelaku tindak kejahatan dengan APH setempat,” jelas sumber ini.

Karena kami sudah kenal truk angkutan itu lanjutnya, sehingga semalam kami buntutinya dari Wairoro Indah sampai truk angkutan itu parkir di depan TPK UD Amelia di Kota Weda. Setelah itu kami mampir di rumah makan Mas Lukman depan MTs, tak lama kemudian truk angkutan kayu itu pun melintas dan kami pun kembali buntutinya sampai di perempatan kilo meter 3 desa Ake Ici,” kisah sumber ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *