Serius Nyalon Wali Kota Ternate, Santrani Abusama Ambil Formulir pendaftaran di DPC PPP

Andre: Santrani Abusama Optimis Bisa Mendapatkan PPP

Ternate-TeropongMalut.com, Untuk menunjukan keseriusannya maju bertarung pada pilkada Kota Ternate November mendatang, bakal Calon Wali Kota Ternate Santrani Abusama, pada Rabu 15 Mei 2024 mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Ternate.

Pengambilan formular dilakukan oleh LO Santrani Abusama, Andre Sudin. Andre, menjelaskan Santrani serius mengikuti Kontestasi Calon Walikota pada Pemilukada 2024. Untuk itu pihaknya akan terus membangun komunikasi politik dengan Partai-Partai Politik yang telah dilakukan pendaftaran untuk mengikuti seleksi calon kepala daerah.

Andre berharap PPP bisa bersama dengan Santrani dalam Pilkada Kota Ternate. Untuk itu pihaknya bakal memenuhi seluruh persyaratan yang diminta oleh PPP, dan akan terus membangun hubungan komunikasi politik dengan PPP. “Kami Optimis PPP bisa Bersama dengan kami,” tandas Andre.

Sebelumnya Santrani Abusama telah mengembalikan formulir pendaftaran di 4 Partai Politik, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PBB, dan hari ini mengambil formular pendaftaran di PPP.

“Di Partai-Partai itu saat ini Santrani Abusama, sedang intens melakukan komunikasi politik, dengan itu kami Optimis Santrani bisa mendapatkan rekomendasi dari Parpol untuk maju sebagai salah satu Calon Wali Kota Ternate,” Jelas Andre. Khusus untuk PPP lanjut Andre, kami optimis PPP pada waktunya nanti Insa Allah bersama Santrani Abusama.

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Kota Ternate Muzakir Gamgulu, menyampaikan bahwa pihaknya dalam melakukan penjaringan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate mengacu pada PO Nomor 13 Tahun 2024 tentang Pilkada, Dimana dalam PO itu memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para Bakal Calon Kepala Daerah untuk mendaftarkan diri di PPP untuk selanjutnya dilakukan seleksi.

“Jika Administrasi para Bacalon Kepala Daerah dinyatakan lengkap, maka mereka direkomendasikan ke DPW PPP Provinsi Maluku Utara untuk selanjutnya direkomendasikan ke DPP PPP di Jakarta. Di DPP PPP para Cakada nanti mengikuti fiet and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan. Setelah itu dilakukan survey sebelum akhirnya dikeluarkan rekomendasi,” pungkas Jek sapaan akrab Muzakir Gamgulu. (Tamsil/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *