SMP Negeri 41 Halsel Desa Songa Gelar Gladi Bersih Asesmen Nasional Lancar Tanpa Kendala

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

HALSEL, Teropongmalut.comSatuan pendidikan khususnya jenjang SMP yang di pusatkan pelaksanaan Asesmen di SMP Negeri 41 Halsel di Desa Songa Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Senin tanggal 11 September 2023 pagi tadi menggelar gladi bersih Asesmen Nasional. Gladi bersih untuk memetakan resiko dan kendala yang terjadi agar bisa diantisipasi saat Asesmen Nasional sesungguhnya berlangsung.

Ama salah satu guru SMPN 41 Halsel ini mengatakan gladi bersih yang dilaksanakan Senin tanggal 11 September 2023 hari ini semoga berjalan lancar tanpa kendala.

Pelaksanaan gladi asesmen nasional di SMPN 41 Halsel di desa Songa Bacan Timur Tengah

“Karena dipersiapkan dari awal, alhamdulillah harin ini (gladi bersih Asesmen Nasional) berjalan dengan lancar. Gladi bersih ini sangat penting sekali supaya pas waktunya nanti lancar tidak ada kendala apa pun,” jelas Ama kepada media via sambungan telpon genggam pagi tadi.

Foto peserta siswa SMPN 41 Halsel gelar gladi asesmen nasional

Guru jurusan Bahasa Indonesia dan cantik ini menyebut pihaknya telah mempersiapkan segala hal untuk pelaksanaan Asesmen Nasional pekan depan. Persiapan mulai jaringan internet hingga ke persiapan sistem asesmen.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 41 Halsel, Sunarti Gafar, S.Pd mengamini gladi bersih yang di laksanakan berjalan lancar tanpa kendala berarti pada jaringan dan sistem. Namun, untuk mengantisipasi permasalahan jaringan, pihak sekolah memilih menggunakan tahapan dalam pelaksanaan Asesmen Nasional ini.

“Pemilihan tahapan dikarenakan peserta siswa sangat banyak sehingga tahapan awalnya siswa tuan rumah, berikutnya SMP Wayatim, SMP Bibinoi, dan SMP Wayaua serta SMP Tawa. Dan saat gladi bersih hari ini hanya 6 laptop yang di gunakan, pada hari H-nya akan dipersiapkan 20 unit laptop.

“Untuk gladi bersih saat ini kami menyediakan 6 unit laptop. Nanti hari H-nya baru ada tambahan beberapa unit laptop lagi. Dia menyebut agar pelaksanaan berjalan lancar, nantinya Asesmen Nasional di SMPN 41 Halsel akan di ikuti oleh siswa SMP Wayaua, Bibinoi dan tuan rumah,” terang Kepsek cantik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *