Sopir Truk Pertamina PT. Kao Indah Permai Bawa Ratusan Kantong Miras

Reporter : Odhe 

Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD) Kodim 1512/Weda Sabtu tanggal 23 Desember 2023 pukul 23.00 WIT bertempat di Pos Portal Kilo Meter (KM-03) Desa Ake Ici Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara berhasil menemukan 215 kantong minuman keras (miras) jenis cap tikus yang diangkut menggunakan truk Pertamina PT. Kao Indah Permai yang melintas dari Tobelo Kabupaten Halmahera Utara menuju Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Ratusan miras yang ditemukan TNI Kodim 1512/Weda tersebut langsung dimusnahkan di depan Pos Portal Kilo Meter (KM-03). Sopir truk Pertamina berinisial Hance (50) beralamat Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Personil yang terlibat dalam razia itu Unit Intel dan Provost Kodim 1512/Weda.

Adapun kronologis pukul 23.00 WIT, dilaksanakan pemeriksaan/razia setiap kendaraan roda dua, roda 4, 6, bahkan roda 10 yang melintas di Portal Kilo Meter 03. Malam ini di temukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 215 kantong plastik yang di isi di dalam 7 kantung plastik kresek warna merah dan disembunyikan di bawah tangki salah satu mobil truk BBM/Pertamina jenis Mitsubishi Fuso dengan Nopol DG 8055 NU milik PT. Kao Indah Permai dari Tobelo Kabupaten Halmahera Utara menuju Lelilef Kecamatan Weda Tengah yang dikendarai oleh saudara Hance.

Keterangan yang disampaikan sopir truk, Hance bahwa minuman keras tersebut hanya dititip oleh pemiliknya atas nama saudara Kit beralamatkan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Selanjutnya barang bukti minuman keras tersebut dimusnahkan dengan cara ditumpah langsung di tempat dan Sopir Truk tersebut di berikan penekanan untuk tidak mengulangi perbuatannya membawa minuman keras lagi, setelah itu sopir diperbolehkan untuk melanjutkan perjalan menuju Lelilef,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *