Sukarno Adam: Buku Suba Institut Fokus Teliti BudayaTak Benda di Kota Ternate

  • Share

Ternate-Teropong Malut.com, Sukarno Adam, salah satu personil Buku Suba Intitute Kota Ternate, mengungkapkan bahwa Pendatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Pemkot dengan Buku Suba Insitute, dalam rangka Penelitian Budaya Tak Benda untuk mendukung pengembangan serta pemajuan Kebudayaan di Kota Ternate merupakan bentuk komitmen Pemkot Ternate dalam pengembangan budaya tak benda di Kota Ternate.

Hal itu di sampaikan Sukarno Adam di Kantor Wali kota Ternate usai penandatanganan MoU pada Jumat 22 Oktober 2021.

“Kami berterima kasih kepada Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman yang suda memberikan ruang Intelektual, ruang akademik, sehinga bisa kerja sama dalam bentuk riset,” ungkap Adam.

Buku Suba Institut dibentuk sejak tahun 2018 lalu kata Sukarno Adam, pihaknya mulai bergerak di bidang riset lalu menjalin kerja sama misalnya di 2019 dengan tim ahli dari Jakarta namanya KPPOD untuk memantau otonomi Daerah.

“Kami juga bekerja sama dengan KPU Kota Tidore dan Alhamdulillah, di 2021 kami mencoba mebangun komunikasi dan lembaga kami diberikan ruang akademik untuk melakukan riset khusunya Budaya,” katanya.

Pada intinya 2021 ini lanjut Adam menjadi titik fokus bicara soal Budaya. “Kami berpikir Ternate saat ini membutuhkan pemahaman, serta artikulasi Ternate olehnya itu budaya tak benda merupakan titik fokus kami,” pungkasnya. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *