Tak ada Jembatan, Satu unit Mobil Avanza terbalik saat menyebrangi sungai di Loloda

  • Share

Halut-Teropongmalut.com, Satu Unit Mobil Avanza terbalik dan nyaris hanyut terseret banjir, saat mencoba melintas sungai di Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara tepatnya di Desa Gisi pada Jumat 17 Desember 2021.

Dony Tahe, salah satu sopir lintas Tobelo-Loloda yang menyaksikan langsung kejadian itu, pada awak media ini, mengisahkan bahwa mobil avanza yang melintasi sungai saat itu tidak ada banjir.

Namun tak lama kemudian saat mobil tersebut berada di tengah sungai ban mobil terganjal batu besar dan tertahan ditengah sungai, pada saat yang sama datanglah banjir besar.

Banjir semakin besar dan makin kencang membuat mobil pun langsung diseret banjir hingga terbalik. Sementara sopir dan penumpang masih berada di dalam mobil yang dalam kondisi terbalik.

Dony, bilang pada awalnya mobil yang melewati sungai diketahui memang tidak ada banjir karena cuacanya bisa dibilang baik-baik saja.

Namun karena curah hujan di hulu sungai itu lebat membuat terjadi banjir secara tiba-tiba.

Sementara mobil masih berada di tengah sungai karena terganjal oleh batu, mobil tersebut akhirnya diseret banjir kencang hingga terbalik.

Dony mengaku tak tega melihat hal itu terjadi didepan matanya. “Saya dan teman saya Deki kemudian bergegas menyebrang sungai saat banjir guna memberikan pertolangan terhadap para penumpang yang masi berada di dalam mobil itu,” jelasnya.

Mobil yang terseret banjir baru dapat dievakuasi saat bantun warga dari dua desa yaitu desa Gisi dan Desa Galao mendatangi lokasi dan menarik mobil tersebut keluar dari sungai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (Ikwan/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *