Tak Dapat Cairkan Bantuan Presiden, Warga Penerima Bantuan Mengeluarkan Pelayanan Berbelit-belit

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Ditengah waba covid-19, masyarakat mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara warga penerima dengan Pemkot Ternate.

Pasalnya terdapat satu keluarga di Kelurahan Takome, Kecamatan Pulau Ternate (Adam Arba) 63 Tahun mengeluhkan pelayanan yang ia rasakan berbelit-belit sehingga bantuannya tidak dapat dicairkan hingga saat ini.

Padahal namanya masuk sebagai salah seorang penerima bantuan presiden (Banpres) dan UMKM di Kota Ternate. Namun hingga memasuki tahap ke tiga penyaluran bantuan ia, belum juga dapat mencairkan bantuannya hanya karena kesalahan input data, yang mana data itu sudah diperbaiki. Namun bantuan yang sudah ada di rekeningnya di salah satu Bank Himbara tidak bisa ia ambil.

Keluhan tentang pelayanan yang berbelit-belit itu disampaikan Adam Arba, kepada TeeopongMalut.com Minggu, 1/8/2021.

Adam Menjelaskan bantuan Presiden ( Banpres ) dan UMKM tahap pertama dan kedua, tak sampai kepadanya. Padahal namnya ada untuk menerima bantuan itu. keluarganya pernah datang di BANK untuk mempertanyakan persoalan itu. Namun pelayanan yang keluarganya terima diminta oleh pihak bank untuk mengurus surat keterangan kepada instansi terkait.

“Saya pe Keluarga pernah datang di BANK dong bilng doi ada namun kesalahan saya pe NIK di KTP, sehingga doi tidak bisa ambe, pihak Keluarga ke Kantor Capil dan mempertanyakan namun cek Nik tak bermasalah,” jelasnya.

Keluarga Adam pun balik ke BANK menyampaikan NIK yang di KTP tak bermaslah, lalu mereka di arhakan untuk ke Dinas Koprasi dan UMKM minta surat keterangan yang menyatakan atau membenarkan bahwa NIKntersebut tidak bermaslah. Namun sampai pencairan tahap ke tiga ini belum juga ada kejelasan. (Anyong/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *