Terungkap Sudah, PT IWIP Terima Kayu Ilegal Dari UD Amelia

Reporter : Odhe 

Editor : Redaksi 

HALTENG, Teropongmalut.com – Wakil Ketua LSM Kane Malut M. Sahrul kembali mempertanyakan pasokan ratusan meter kubik kayu olahan tanpa dokumen (ilegal) yang diterima oleh perusahaan raksasa (PT.IWIP) dari UD Amelia belum lama ini.

Bagaimana bisa perusahaan raksasa bisa menerima pasokan kayu olahan ilegal dari pengusaha yang tanpa dokumen, bukankah hal ini dapat merugikan negara.

Pada kesempatan ini juga kami sampaikan bahwa terungkap sudah bahwa kayu olahan dari UD Amelia yang di pasok masuk ke PT IWIP telah jelas tak memiliki dokumen. Hal ini terungkap jelas atas pernyataan pihak Balai Ambon yang menyatakan SIPUHH UD Amelia telah di nonaktifkan bulan lalu kepada media ini pada tanggal 20 November 2023 kemarin.

Itu artinya kata Sahrul, pasokan kayu olahan pada bulan November dari UD Amelia ke PT IWIP semuanya ilegal, dan ini masalah karena ratusan kubik kayu olahan tersebut tak memiliki dokumen,” tegasnya.

Terungkapnya SIPUHH UD Amelia yang kini telah di nonaktifkan oleh Balai Ambon pada bulan lalu, itu artinya pihak terkait dan perusahaan sudah punya bukti dan temuan tentang pasokan kayu olahan dari UD Amelia itu adalah ilegal,” katanya.

LSM Kane Malut juga mendesak kepada perusahaan agar membatalkan kontrak pembelian kayu olahan dengan UD Amelia dengan alasan pernyataan pihak Balai Ambon tersebut, jika dipaksakan maka sudah tentu pihak perusahaan menerima pasokan kayu ilegal yang dapat merugikan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *