Tingkatkan Karakter Siswa, SMP Negeri 3 Subsel Gelar Ekstra kurikuler

  • Share

SANANA-TeropongMalut.com, Guna meningkatkan karakter siswa, Sekolah menengah pertama (SMP) Negri 3 Sulabesi Selatan (Subsel) menggelar kegiatan ekstrakurikuler usai melaksanakan semester genap tahun 2021.

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan dihalaman sekolah SMP Negeri 3 desa Waigai Kecamatan Sulabesi Selatan, kepulauan Sula pada Kamis (17/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepsek SMP Negeri 3 Subsel Arban Muchsin, sejumlah dewan guru dan peserta lomba yang terdiri dari siswa-siswi sekolah tersebut.

Kepsek SMP Negeri 3 Subsel Arban Muchsin kepada media ini Menyampaikan, Kegiatan Ekstrakurikuler yang digelar SMP Negeri 3 Sulabesi selatan, dimulai dari 17-19 Juni tahun 2021.

Kegiatan ini sesuai tema “membangun minat dan mengasah kreativitas peserta didik melalui pentas seni dan budaya lokal”. Dimana kegiatan yang dilombakan diantaranya gambus, ronggeng gala, puisi, fokal group, tari laor, pidato dan kegiatan olah raga gawang sedang serta atletik putra-putri.

Muchsin melanjutkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap semester genap. Sementara disemester ganjil biasanya pihak sekolah melaksanakan Pramuka sebagai upaya dalam membina pendidikan karakter di kabupaten kepulauan Sula.

Foto: Kepsek sampaikan sambutan

Kepsek lantas bercerita, sebagai sekolah yang baru berusia dini atau tepatnya 7 tahun sejak dibangun pada tahun 2014 lalu telah banyak melewati tahapan pendidikan baik formal maupun non formal. Hal ini dibuktikan dengan prestasi siswa yang mulai menyaingi sekolah sekolah faforit dalam wilayah kabupaten kepulauan Sula.

Ini karena belum lama ini SMP Negeri 3 Sulabesi Selatan itu mengirim salah satu siswa mengikuti lomba kompetensi sains Nasional mewakili propinsi Maluku Utara.

“Sekolah ini kami rintis dan jalan pada tahun 2014, waktu itu dengan susah payah, karena tidak ada biaya tetapi Alhamdulillah dengan semangat, kerja keras dari putra putri daerah, kami mampu membawa sekolah ini hingga ada siswa kami yang bersaing ditingkat nasional mewakili propinsi Maluku Utara,” pungkas Kepsek Arban Muchsin. (Adl/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *