Usai Operasi Pekat, Pj. Bupati Tinjau  Penanganan Pasien di RSUD Weda

Reporter : Odhe 

Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.com – Pj Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji bersama TNI-Polri dan Satpol PP usai lakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) melanjutkan peninjauan penanganan perawatan pasien di RSUD Weda mulai dari Loket Pendaftaran, UGD, ruang perawatan, ruang operasi melahirkan, ruang ibu dan anak.

Peninjauan yang digelar Sabtu tanggal 25 November 2023 itu, Pj Bupati berdialog dengan dokter dan perawat jaga terkait perkembangan dan penanganan medis yang telah dilakukan, serta berdialog dengan beberapa pasien dan keluarga yang sedang menunggu pasien. 

Arahan Pj Bupati agar pasien tidak bosan dan menyampaikan keluhan secara terbuka dan detail agar treatment medis yang dilakukan dokter sesuai dengan hasil diagnosa. 

IMS juga berpesan kepada pasien dan keluarga bahwa pengobatan dan perawatan di RSUD Weda tidak ada pungutan biaya sehingga pasien dan keluarga tidak perlu khawatir dan mengikuti semua petunjuk dokter. 

IMS juga menyampaikan bahwa kondisi rumah sakit terlihat sangat bersih dan rapih, pelayanan medis di RSUD Weda juga sangat baik. 

Arahan saya telah ditindaklanjuti oleh manajemen RSUD tapi saya belum puas, masih berharap terus ditingkatkan agar hasil akreditasi menjadi barometer pelayanan di RSUD Weda. 

Kepada dokter dan perawat jaga, IMS memberikan semangat bawah mereka harus bekerja dengan hati dan saya selalu bersama seluruh nakes di Halteng mulai dari Pustu, Puskesmas dan RSUD Weda. 

Sebelumnya, siang tadi setelah berdialog dengan masyarakat di desa Sawai Itepo kemudian dilanjutkan ke desa Kobe untuk memasang keramik pembangunan gereja saya juga mengajak dokter dari RSUD Weda dan nakes dari Pustu Kobe dan Puskesmas Lelilef melalukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat desa Kobe. 

Saya ingin kita semua memahami bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah tugas dan tanggungjawab bersama. Waktu dan pikiran, serta tenaga akan saya curahkan untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Halmahera Tengah,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *