Wakili Anggota DPD-RI Dapil Malut, Ikbal Djabid paparkan hasil reses Pada Sidang Paripurna Ke 7 di Senayan

  • Share

Jakarta-TeropongMalut.com, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD-RI ) asal Provinsi Maluku Utara Ikbal Djabid menyampaikan hasil reses pada sidang Paripurna Ke 7 di gedung Nusantara IV kompleks Senayan Jakarta, Selasa ( 11/01/2022).

Pada sidang paripurna ke 7 lembaga yang merupakan wakil daerah itu memiliki tiga agenda paripurna yakni, pembukaan masa sidang III tahun sidang 2021-2022, pidato pembukaan pada awal masa sidang III 2021-2022 dan Laporan reses Anggota DPD-RI setelah turun ke daerah pemilihan.

Pada kesempatan itu, Ikbal Hi Djabid yang tampil mewakili Anggota DPR-RI dari dapil Maluku Utara menyampaikan sejumlah poin yang menjadi rekomendasi pada saat melakukan reses di daerah pemilihan yang dilakukan sejak tanggal 17 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022 lalu.

Ikbal Djabid ketika dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa dia tampil mewakili semua anggota DPD- RI asal Maluku Utara untuk menyampaikan permasalahan serta pengawasan yang sifatnya aspirasi pada sidang Paripurna kali ini.

Aspirasi masyarakat diserap pada saat reses dan pengawasa di daerah, misalnya seperti masalah Dana Bagi Hasil (DBH), tunggakan pajak perusahan ke daerah, meningkatnya angka kematian di PT. IWIP, persoalan pendidikan serta penegakan hukum, daerah kepulauan dan sebagainya.

“Dengan adanya permaslahan yang saya sampaikan, harapannya secara kelembagaan untuk di jadikan agenda prioritas sehingga di tindak lanjuti oleh Komite – Komite yang membidanginya,” harap Ikbal Djabid. (Tim/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *