Wali Kota Ternate Janji Perluas Pelabuhan Sultan Mudafar Syah II di Dufa-Dufa

Ternate-TeropongMalut.com, Walikota Ternate Dr M.Tauhid Solaiman,M.Si, bersama unsur Forkopimda Pada Rabu (4/1/2023) Meresmikan Ruang Tunggu Pelabuhan Sultan Mudafar Syah II dan Terminal, yang berlokasi di Kelurahan Dufa-Dufa, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Amatan awak media TeropongMalut.com pada pukul 15:38 Sore WIT, warga masyarakat Dufa-Dufa antusias menghadiri peresmian tersebut.

Sebelum peresmian Pelabuhan Mudafar Syah II, dan Terminal Dufa-Dufa, Imam Kesultanan Mesjid Heku bersama M.Tauhid Solaiman membacakan doa selamat sebagai rasa hormat.

Mengawali sambutan, M.Tauhid Solaiman menjelaskan pada tahun 2022 Pemkot Ternate meresmikan dua terminal yaitu Terminal Bastiong dan ruang tunggu Gamalama sebagai pembangkit ekonomi.

Peresmian Ruang Tunggu Pelabuhan Sultan Mudafar Syah II, dan Terminal Dufa-Dufa lanjut Dr M.Tauhid Soleman, dikhususkan sehinga ini menjadi atensi serius pemkot untuk mengembangkan pemeratan ekonomi yang ada di Kota Ternate.

“Sehingga tidak dinilai ansih membangun di pusat kota dan bagian selatan saja,” jelasnya.

“Demi meningkatkan ekonomi, transportasi laut bagian utara baik itu Morotai, Halbar dan lain-lain yang masuk di Kota Ternate, Terminalnya di Pelabhuan Dufa-Dufa,” jelas Dr M. Tauhid.

Kedepannya transportasi laut, lanjut Wali Kota, yang menjadi andalan, antar Kabupaten/Kota, khususnya Ternate Utara akan menjadi atensi serius untuk Pemkot.

Oleh kerena itu (Pemkot) mengharapkan kerja sama dari seluruh komponen khususnya masyarakat Ternate Utara untuk mendukung langka ini. (Tamsil/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *