Warga Desa Goeng Terima BLT DD Tahap I 2021

  • Share

Halteng-Teropongmalut.com, Pemerintah Desa Goeng Kecamatan Weda kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, kini meluncurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), tahap I tahun 2021, kepada warga setempat yang berjumlah 53 kepala keluarga, setiap KK mendapatkan dana senilai Rp:300.000/KK. Pembagian dilakukan pada Rabu (16/06).

Penyaluran bantuan tersebut di dampingi/ monitoring oleh Bhabinkamtibmas Desa Nurweda Brigpol Sanif,  bersama Babinsa Desa Goeng Kodim 1512/Weda Serka Ahmad Mustafa.

Plt, Kades Goeng Jorsh, menjelaskan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu senilai Rp 15.900.000. Ungkapnya saat di konfirmasi wartawan

“Untuk penerima manfaat BLT sebesar Rp 300,000, per Kepala Keluarga (KK), dari jumlah penerima sebanyak 53 kepala keluarga,” jelasnya.

Kades berharap para penerima untuk memanfaatkan bantuan itu dengan baik sehingga bisa berdampak positif sesuai dengan harapan Pemerintah.

Sementara itu di sela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas Brigpol Sanif, Desa Nurweda bersama Babinsa Desa Goeng melakukan pengecekan suhu tubuh serta membagi-bagi masker kepada warga masyarakat.

Kepada warga masyarakat, lanjut Sanif, agar selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau berkumpul di tempat keramaian, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak saat di tempat kerumunan yang telah dianjurkan pemerintah guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hamahera Tengah. (Anches/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *