Wujudkan Sekolah Adiwiyata, Kepsek SMPN Satap Dotte Ajak Tanam Pohon

  • Share
Tanam Pohan di halaman SMPN Satap Dotte

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

Halteng, TM – Memasuki tahun ajaran semester genap, SMP Negeri Satap Dotte menggelar rapat kedua setelah penyerahan buku raport pendidikan tahun ajaran 2021/2022. Kepsek SMPN Satap Dotte Suleman Suid bersama dewan guru mengajak masyarakat (Arman Malan) menanam pohon di halaman sekolah.

Penanaman pohon bertujuan untuk Program Pelestarian Lingkungan sekaligus menunjang program Adiwiyata dilingkungan SMP Negeri Satap Dotte. Jenis pohon yang di tanam diantaranya pucuk merah, mahoni, linggua, ketapang kencana dan itu berdasarkan diklasifikasi,” tandas Kepsek SMPN Satap Dotte Kamis, (13/1/22) siang tadi.

Tanam pohon di halaman sekolah

Selain itu juga program Adiwiyata yang dicanangkan bermaksud untuk membentuk karakter siswa yang cinta terhadap lingkungan sekolah. Untuk itu, dengan Peduli Lingkungan dan Kebersihan Sekolah kami gelar aksi bersih-bersih dan tanam pohon di lingkungan sekolah.

Kegiatan aksi bersih-bersih dan tanam pohon melibatkan siswa dan masyarakat dalam upaya budaya melestarikan lingkungan dan harus dibiasakan sejak dini agar anak-anak siswa dapat memahami pentingnya bagaimana melestarikan lingkungan itu,” tuntasnya.

Usai tanam pohon sesi foto bersama

Terkait dengan penanaman puluhan pohon di halaman Lingkungan SMP Negeri Satap Dotte tidak lain hanya berharap lingkungan sekolah bisa rindang agar terciptanya proses pembelajaran yang kondusif dan nyaman,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *