Yayasan Pantai Asuhan dan Rumah Singgah Rajawali Keluhkan Kekurangan Bantuan Anggaran

Morotai, Teropongmalut.com — Yayasan Pantai Asuhan dan Rumah Singgah Rajawali di Desa Sabatai Baru, Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara, mengungkapkan keluhan mereka tentang kurangnya bantuan anggaran dari pemerintah daerah dan Kementerian Agama Pulau Morotai. Yayasan ini telah berdiri sejak 6 Desember 2022 dan telah beroperasi selama dua tahun tanpa mendapatkan aliran dana yang cukup.

Ketika tim media mendatangi dan melakukan wawancara di rumah Ketua Yayasan, Pdt. Melly Pandei, dia menjelaskan bahwa saat ini yayasan tersebut memiliki lima orang tenaga pendidik dan tujuh belas murid yang mendapatkan pembinaan keagamaan. Namun, para pendidik ini tidak menerima honor atau insentif karena terkendala oleh kekurangan anggaran.

Kepala Kementerian Agama Pulau Morotai, Hi.MQ.Kubais Baba S.Ag.M.Pd, dalam wawancara di rumah pribadinya, menegaskan bahwa anggaran untuk yayasan tersebut tidak berada di bawah Kementerian Agama, melainkan berada di bawah Pemerintah Daerah, melalui Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak Pulau Morotai.

Kasi Bima Kristen Kementerian Agama Pulau Morotai, M.Tiar Fatrah S.Th, juga menjelaskan bahwa bantuan anggaran untuk yayasan tersebut tidak berada di bawah Kementerian Agama Pulau Morotai, melainkan berada di bawah Pemerintah Daerah, melalui Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Namun, upaya media untuk mengkonfirmasi hal ini dengan Pj Bupati Pulau Morotai M.Umar Ali, SE, Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Morotai Ansar Tibu SH, dan Takdir Abdul Asis S.IP dari Bagian Kesra Morotai Sahril Totona S.Sos, tidak membuahkan hasil karena semua kontak seluler dan chat WhatsApp tidak mendapatkan respons.

Pdt. Melly Pandei berharap agar Pemerintah Daerah Morotai dapat memberikan bantuan anggaran untuk melengkapi kebutuhan dan fasilitas yayasan tersebut. Dia juga menambahkan bahwa Kepala Desa Sabatai Baru telah berjanji untuk memberikan bantuan anggaran, namun hingga saat ini belum ada kejelasan tentang bantuan tersebut. (TS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *