Bangun Tower Tarada Guna, Warga Gebe Bilang Lia Itu,

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

HALTENG, Teropongmalut.com – Warga masyarakat Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara mengaku kesal dengan pembangunan jaringan tower 4G tarada guna di desa Elfanun yang menguras anggaran milyaran rupiah tetapi tak nikmati oleh masyarakat.

Pembangunan tower oleh pemerintahan Elang-Rahim

Buktinya, pelayanan jaringan tower yang katanya 4G tetapi masih belum sasaran dinikmati oleh masyarakat, karena sejauh ini masyarakat masih menggunakan voucher di sejumlah Coffe yang menggunakan Wi-Fi.

“Bangun tower tarada guna, warga Gebe bilang “Lia Itu,” kesal Adi warga desa Pulau Gebe kepada media ini Sabtu, (04/03/2023) sore tadi.

Menurutnya, pembangunan tower 4G masih belum dinikmati oleh masyarakat karena jaringan internetan hanya ada pada titik-titik tertentu saja. Yakni di ujung dermaga, bahkan itupun sering lelet,” katanya.

Adi mengatakan bahwa selama tower 4G ini dibangun, sampai saat ini belum di resmikan oleh pemerintah daerah. Sehingga ini menjadi pekerjaan rumah (PR) Pj Bupati Halteng Ir Ikram Malan Sangadji M.Si,” pungkasnya.

Meskipun ada pembangunan tower 4G, tetapi warga masyarakat Kecamatan Pulau Gebe masih menggunakan voucher (Wi-Fi) apa bila mengakses internetan.

“Merugi bangun tower milyaran rupiah tapi warga tak menikmati jaringan internetan sehingga voucher Wi-Fi sebagai solusi di Kecamatan Pulau Gebe,” tutup Adi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *