Ferdiansyah perwakilan SMA Negeri 1 Ternate, Juara Umum Olimpiade Biologi FKIP UNKHAIR

  • Share

Ternate,Teropong Malut.com– Kompetisi Olimpiade Biologi Tingkat Provinsi Maluku Utara untuk siswa-siswi SMA se-Provinsi Maluku Utara yang digelar FKIP UNKHAIR Ternate selama Empat hari diikuti oleh 160-an peserta memperebutkan Piala Rektor Universitas Khairun (UNKHAIR) Ternate dimenangkan oleh perwakilan dari SMA Negeri 1 Ternate atas nama Ferdiansyah Ambar.

Ferdiansyah Ambar, diumumkan sebagai juara 1 lomba Olimpiade Biologi pada acara penutupan Olimpiade Biologi yang digelar di Aula Banau FKIP UNKHAIR Ternate di Kelurahan Akehuda Kota Ternate pada Kamis 4 November 2021.

Sementara juara 2 diraih oleh perwakilan dari Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN-1) Kota Tidore Kepulauan Dihyan Rahmania, sedangkan juara 3 dari perwakilan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN Insan Cendikia) Kabupaten Halmahera Barat atas nama Nurhalis Sabsuha.

Rektor Universitas Kahairun Ternate  Dr Ridha Ajam, M. Hum, usai menutup Olimpiade Biologi kepada TeropongMalut.com menjelaskan event Olimpiade Biologi merupakan event yang baru pertama kali digelar Universitas Khairun untuk merebutkan piala simbol Rektor Unkhair.

“Adapun hasil penilaian pemenang dalam Olimpiade dari harapan 1, 2, 3. dan juara 1, 2, 3 dilakukan secara ketat oleh juri,” kata Rektor.

Foto: Bersama peserta Olimpiade Biologi FKIP UNKHAIR Ternate peraih juara (Tamsil TeropongMalut.com)

Ferdiansyah Ambar meraih juara 1 dengan nilai 94.442, Juara 2, Dihyan Rahmania dengan perolehan nilai 92.257 dan juara 3 Nurkhalis Sapsuha, memperoleh nilai 88.65 sementara harapan 1 dari MAN 2 Halut atas nama Fitriyani Ridwan dengan mendapat nilai 87.346. Harapan 2 dari SMA N 8 Kota Ternate atas nama Kalyani Dewi dengan meraih nilai 85.621 dan harapan 3 diraih oleh Meliana Tindari dari MAN 1 Tidore dengan nilai 84.817.

secara Institusional atas nama pimpinan, Rektor Unkhair menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada siswa-siswi SMA se-Malut yang telah berpartisipasi sebanyak 160-an peserta. “Ini adalah jumlah yang sangat banyak,” kata rektor. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *