Inilah 18 Tuntutan Masa Aksi Sarikat Pekerja dan Buruh di Halsel

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

Halsel Teropong malut.com – Sarikat Pekerja dan Sarikat Butuh Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara belum lama ini menggelar aksi demontrasi yang bertempat di depan Tugu Ikan Tomori dan berlanjut di depan Pasar Labuha.

Aksi tersebut dalam rangka menyampaikan 18 tuntutan atau pendapat secara terbuka dengan tega menolak PT Amazing Tabara beroperasi di wilayah Obi. 18 tuntutan adalah (1). Menolak Minibus law cipta kerja, (2). Turunkan harga Bahan Pokok, (3). Sahkan RUU PPRT dan Tolak Revisi: UU PPP UU SP/SB, (4). Tolak Upah Murah, (5). Hapuskan Sistem Kerja Outsourcing, (6). Tolak Kenaikan Pajak PPN, (7). Sahkan RPP perlindungan ABK dan Buruh Migran, (8). Tolak Pengurangan Peserta PBI jaminan Kesehatan,
(9). Wujudkan Kedaulatan Pangan dan Reforma agraria, (10). Stop Kriminalisasi Petani, (11). Biaya Pendidikan Murah dan Wajib Belajar 15 Tahun Gratis, (12). Angkat Guru dan Tenaga Honorer Menjadi PNS, (13). Memperdayakan sumber Informal, (14). Ratifikasi konvensi ILO Nomor 190 Tentang penghapusan Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Tempat Kerja, (15). Laksanakan Pemilu Tepat Waktu 14 Februari 2024 secara Jurdil dan Tanpa Politik Uang, (16). Retribusi Kekayaan yang Adil dengan menambah Program Jaminan Sosial (Jaminan Makanan, Perumahan, Pengangguran, Pendidikan dan Air Bersih), (17). Tidak Boleh ada kelaparan di negeri yang Kaya, dan tuntutan ke (18). Menolak PT Amazing Tabara beroperasi di Pulau Obi.

Itulah 18 tuntutan yang di tulis dan terus di suarakan oleh anak bangsa ini,” jelas Korlap Sukri Ibrahim saat di konfirmasi media ini Kamis, (19/5/2022) sore tadi.

Sukri menegaskan bahwa aksi May Day yang berlangsung selama 3 hari yakni mulai dari Sabtu sampai Senin itu berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Unjuk Rasa atau Unras yang kami gelar kemarin itu merupakan gabungan Sarikat Pekerja/Sarikat Buruh dan dan Exco Partai Buruh Kabupaten Halmahera Selatan,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.