Kades Balitata Ngaku Tak Salah, Tapi Siap Diperiksa APH Soal Ini,

Reporter : Odhe

Editor : Redaktur

HALSEL, Teropongmalut.com – Seputaran pemberitaan dugaan penyelewengan dana desa (DD) satu periode pemerintahan desa Balitata Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Kades Balitata Hariyadi Sangaji mengaku tak salah dalam penggunaan dana desa (DD) selama dirinya menjabat. Namun, dirinya mengaku siap di periksa Aparat Penegak Hukum (APH).

Dalam perbincangan via pesan singkat, Kades juga mengaku memiliki asset tak bergerak (rumah kosan) di Ternate sebanyak 14 kamar sebelum menjabat dan rumah kosan di desa Lukulamo Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 24 kamar dirinya sudah menjabat sebagai Kepala Desa Balitata,” jelasnya kepada media via pesan singkat.

Tak hanya itu, Kades Balitata juga mengaku tak takut dipublikasikan media karena merasa tak salah dalam pengelolaan keuangan dana desa selama satu periode yakni 2017 sampai dengan 2022, yang penting saya punya data lengkap. Sekaligus meminta dipublikasikan sekencang mungkin biar namanya semakin viral.”Kalau masih ada buat lagi berita, biar nama saya semakin viral, saya siap diperiksa yang penting saya punya data lengkap, silahkan saya tidak pernah takut lebih cepat lebih bagus,” ucap Kades via pesan singkat.

Kades juga bilang punya surat bebas temuan dari Inspektorat itu ada, saya siap di periksa, yang penting saya merasa tidak bersalah. Kades juga meminta maaf terkait dengan melayangkan hak jawabnya yang menggunakan media lain yakni Cermin Nusantara. “Mohon maaf kalau saya salah, kalau saya pake media lain saya bayar lagi. Tapi kalau media Cermin Nusantara saya rencana kontrak pertahun,” akunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *