Perkuat Solidaritas Antar Pengurus BEM dan Mahasiswa FE Lewat Bukber

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

SOFIFI, Teropongmalut.comBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Tidore sukses menggelar buka puasa bersama (Bukber) yang bertempat di Aula Kampus 1 Unibrah Jumat, (31/03/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Ikhtiar Penyatuan Moderasi Beragama di Lingkungan Mahasiswa, Telaan Kritis dalam Ilmu Fiqih” Buka puasa bersama itu dihadiri oleh seluruh pengurus BEM dan civitas Fakultas Ekonomi.

Ketua BEM Fakultas Ekonomi, Hastuti Sanggel, mengaku kegiatan bukber dan tausiyah tersebut diinisiasi oleh Bidang Keagamaan BEM Fakultas.

“Semoga lewat bukber ini kita makin memperkuat solidaritas pengurus dan mahasiswa sehingga kerja-kerja organisasi dapat dilaksanakam sesuai tujuan dan tepat sasaran,” akunya.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Ekonomi, Sidin Usman mengapresiasi terlaksananya kegiatan bukber dan tausiyah yang dilakukan mahasiswanya. Dia berharap lewat kegiatan tersebut civitas Fakultas Ekonomi mampu meningkatkan pengetahuan tentang pemikiran-pemikiran Islam.

“Kegiatan seperti ini baik untuk mengetahui pemikiran-pemikiran Islam, dan  membentuk akidah akhlak mahasiswa, dan memahami tentang arti bulan suci Ramadhan,” ungkapnya dalam sambutan saat membuka secara resmi kegiatan bukber dan tausiyah.

Sementara itu, yang memberikan tausiah, Algazaly Ibnu Sulaiman, mengatakan pentingnya moderasi beragama dewasa ini sebagai isyarat tentang cara pandang perilaku beragama yang moderat dan toleran. “Sudah menjadi keharusan mahasiswa yang beragama Islam memiliki cara pandang moderat,” ungkap Ketua Remaja Masjid (Remas) Shafull Khairat Sofifi dalam tausiahnya.

Sekadar informasi, kegiatan bukber dan tausiah tersebut dihadiri juga sejumlah mahasiswa dan dosen dari Fakultas lainnya di lingkup Universitas Bumi Hijrah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *