Polres Sula Tetapkan Dua Orang Sebagai Tersangka Narkotika

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Polres Kabupataen Kepualuan Sula, pada Senin (02/08) menggelar jumpa pers mengumumkan status dua orang yang ditangkap beberapa waktu lalu sebagai tersangka tindak pidana Narkotika jenis sabu.bJumpa pers digelar di ruang utama Mapolres Sula.

Wakapolres Kepsul, Kompol Arifin La Ode Buri, dalam Press Release mengatakan, tersangka diamankan oleh pihaknya dengan barang bukti dan ditindak lanjuti dengan tes urin, namun hasilnya negatif.

“Setelah tersangka diamankan, Polisi melakukan tindakan lain yakni barang bukti jenis sabu akan dibawa ke Labolatorium Makassar,” ujar Wakapolres.

Kata La Ode, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 supsider dan pasal 112 undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Pasal 114 ancaman hukuam paling singkat 5 Tahun Penjara dan paling lama 20 Tahun penjara dan denda paling sedikit 1 miliar.

Sedangkan, lanjut Wakapolres, pasal 112 dengan ancaman hukuman paling sedikit 4 Tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara dengan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

Dua orang tersangka tindak pindana Narkotika tersebut, masing-masing inisial CTA alias Christin (28), Katolik, belum kerja beralamat di Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, dan inisial HRT alias La Tani (32) warga Desa Matahora, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Sulawesi Tenggara (Sulteng). (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *