Polsek Patani dan Warga Lakukan Pencarian Orang Yang Hilang

HALTENG, Teropongmalut.com – Seorang warga Desa Blifitu Kecamatan Patani Utara Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku,sudah tiga hari dikabarkan hilang. Untuk itu Kapolsek Patani Ipda Sudomo Latani SH dan anggota bersama warga melakukan pencarian pada Jumat, (13/1/2023).

Pencarian tersebut disampaikan Kapolsek Patani Ipda Sudomo Latani bahwa Ia dan personel anggota bersama warga Blifitu Kecamatan Patani Utara sudah berupaya melakukan pencarian. Hanya saja belum membuahkan hasil.

Foto proses sejumlah petugas melakukan pencarian korban yang hilang

Aktivitas pencarian warga yang hilang ini tak terlepas dari program Jumat Curhat 13 Januari 2023 sekitar pukul 9.00 WIT Polsek Patani dan warga turun melakukan pencarian terhadap korban. Namun sejauh ini korban hilang belum ditemukan.

Anggota yang hadir dalam pencarian tersebut Ketua Tim Basarnas (Bram), Bripka Waci Patta (Bhabinkamtibmas Ds.Gemia), Bripka Asis Kamal (Ps Kanit Intel Sek Patani), Brigpol Finigen Mami (Ba Yanmas Polsubsektor Patani Utara), Briptu Dedy Hamriadi (Ba Yanmas Polsubsektor Patani Utara), Briptu Rama Samudra (Ba Polsek Patani), Serda Bakri (Babinsa Gemia), Pratu T.Budiyono (Koramil Patani) dan 5 Personil Basarnas serta masyarakat Binsowlo kurang lebih 40 orang.

Kepala Desa Blifitu Ishak Derek mengucapkan terima kasih kepada pihak Basarnas dan pihak TNI – POLRI yang saat ini datang bersama warga setempat untuk melakukan pencarian korban yang sudah memasuki hari ke 3 tetapi belum juga ditemukan.

Saya selaku Pemerintah Desa sekaligus mewakili pihak keluarga korban mengharapkan dengan adanya tim basarnas, TNI serta pihak kepolisian sektor patani untuk tetap berupaya melakukan pencarian agar korban bisa secepatnya ditemukan.

Bram yang juga Ketua Tim Basarnas pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu kami dalam melakukan pencarian terhadap korban yang hilang sejak Selasa tanggal 10 Januari 2023 pukul 20.00 WIT di pesisir pantai Binsowlo dan saya minta maaf kepada pihak keluarga, kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencari korban, tetapi sampai saat ini belum di temukan, dan akan dilanjutkan pencarian pada Sabtu besok.

Sementara Kanit Intel Polsek Patani Bripka Asis Kemal mengaku bahwa pihaknya turut merasakan duka seperti keluarga rasakan.

“Apa yang di rasakan pihak keluarga terkait insiden ini kami pihak kepolisian sektor patani juga merasa prihatin dan akan tetap berusaha untuk melakukan pencarian bersama tim basarnas Provinsi Maluku Utara dan BPBD Pemkab Halteng. Sejak awal kejadian hingga saat ini kami selalu mendampingi warga serta tim basarnas agar korban bisa secepatnya di temukan. Namun, dengan keterbatasan sarana prasarana saat ini kami minta kepada pihak keluarga agar bisa memaklumi karena kondisi cuaca yang ekstrim saat ini juga merupakan dampak bagi kami dan tim serta warga untuk lakukan proses pencarian ini. (Odhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *