Teken MOU, Pj. Bupati Wujudkan Halteng Jadi Kawasan Lingkar Tambang Sebagai Sentral Ekonomi

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah melaksanakan acara silaturahmi bersama Pangdam XIV/Patimura, Polda Malut, PT. IWIP dan masyarakat yang berlangsung di Pandopo Falcilno Weda di desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Ahad, (30/04/2023) kemarin.

Acara tersebut di hadiri Pj. Bupati Halmahera Tengah Ir. Ikram M. Sangadji, M.Si, Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI. Ruruh A Setyawibawa, S.E.,M.M, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K beserta, PT. IWIP Mr. Kevin dan rombongan dari TNI/Polri serta masyarakat.

Ir. Ikram M Sangadji, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XIV/Patimura, Kapolda Maluku Utara beserta rombongan di bumi Fagogoru. Pemda Halteng melakukan kerja sama dan sekaligus penanda tanganan (MOU) dengan Kota Wenzhou Provinsi Zhejiang Republik Rakyat Tiongkok pada tanggal 3 April 2023 tentang Pengembangan Kawasan Industri.

Foto Pj Bupati Halteng bersama Pangdam dan Kapolda Malut

“Penandatangan MOU dengan Kabupaten Halmahera Tengah pada tanggal 3 April 2023 tentang Pengembangan Kawasan Industri. Kerjasama ini menjadi barometer Pemda untuk menjadikan kawasan lingkar tambang dan lebih khususnya Kabupaten Haltmahera Tengah sebagai sentral ekonomi,” ujarnya.

Ikram juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat telah terpenuhi dengan energi listrik dan sudah dinikmati. Hal ini atas kerja sama Pemda dengan PT. IWIP serta PT. PLN Persero. “Iya sekarang ini sudah tidak mati lampu lagi khususnya dalam kota Weda dan daerah kawasan lingkar tambang. Adapun perencanaan pemasangan instalasi listrik sampai pada daratan patani yang sudah di sepakati oleh kedua belah pihak sedang action.

Foto acara MOU soal Pengembangan Kawasan Industri

Dihadapan Pangdam dan Kapolda, Pj. Bupati mengapresiasi PT. IWIP yang telah memenuhi kebutuhan masyarakat lingkar tambang soal penerangan listrik. Saat ini tahapan air bersih sedang action dilakukan. Karena air bersih merupakan suatu kebutuhan masyarakat, air ini bukan hanya mandi dan mencuci tapi bisa di minum.

Adapun juga akan di bangun politeknik di kecamatan Weda Tengah, perubahan status RSUD menjadi rumah sakit bertaraf internasional. Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat itu akan saya pantau agar tanggung jawab sosial tepat sasaran dan terukur,” tuntasnya.

Ikram mengaku bahwa Pemerintah tidak bisa jauh dari masyarakat, apa yang dilakukan pemerintah harus bersama masyarakat, saya tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama ataupun kerukunan lainnya kita semua dalam bingkai Fagogoru. Mereka sakit saya juga sakit mereka susa saya juga susa. ” Saya mengajak kita semua mari bangun Halteng yang kita cintai,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *