Untuk Pembangunan TPQ Nurul Shabah, KNPI Halteng Action Galang Dana Lewat Gendang Sahur,

Reporter : Odhe
Editor : Redaktur

HALTENG, Teropongmalut.com – Dalam rangka pembangunan gedung Tempat Pengajian Qur’an (TPQ)!Nurul Shabah desa Loiteglas Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah. DPD KNPI Halteng gandeng dua penyanyi lokal melaksanakan kegiatan gendang sahur pada ramadhan 1444 H/2023 M yang action pada Ahad, (02/04/23) pukul 02.30 WIT yang bertempat di kompleks Mangga Dua desa Were, dan Nurweda Kecamatan Weda.

Kegiatan gendang sahur dalam rangka penggalangan dana pembangunan Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) Nurul Shabah desa Loiteglas tersebut. Sangat membutuhkan perhatian dan dukungan masyarakat. Untuk itu melalui kegiatan gendang sahur ini juga KNPI Halteng ikut memeriahkan bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M yang berpusat di Kota Weda.

“Bulan suci Ramadhan ini, kami manfaatkan kegiatan gendang sahur sebagai penggalang dana untuk pembangunan TPQ Nurul Shabah desa Loiteglas,” jelas Ketua KNPI Halteng kepada media Ahad, (02/04/2023) usai pelaksanaan gendang sahur.

Pelaksanaan gendang sahur yang baru action oleh DPD KNPI Halteng ini menurunkan dia vocalis lokal yang tak asing lagi yaitu Erda Ibrahim dan Rofida Saban serta pemain Keyboard Qasidah terbaik Maluku Utara Muksin Talib. Kegiatan ini adalah bagian dari rasa kepedulian KNPI Halteng. Namun saya (Ketua KNPI) belum sempat hadir pada gendang sahur perdana yang telah berlangsung Ahad, (02/04/2023) karena ada sedikit halangan tapi saya yakin dan percaya kita semua bisa laksanakan kegiatan ini.

Ketua akan hadir pada kegiatn berikutnya sehingga Ketua memberikan tanggung jawab ini kepada kami untuk dapat membantu penggalangan dana pembangunan TPQ hingga selesai. Sebab, TPQ Nurul Shabah Loiteglas ini adalah TPQ binaan KNPI Halteng,” sambungnya.

Terpisah Sekretaris KNPI mengatakan kami menampilkan genre lagu pop religi atau qasidah yang didukung oleh dua orang vocalis untuk meramaikan suasana di malam ramadhan 1444 M/2023 M ini. Kami butuh partisipasi dari seluruh masyarakat Halmahera Tengah terutama masyarakat kota weda lewat kegiatan gendang sahur yang kami laksanakan dalam rangka membantu pembangunan TPQ Nurul Shabah, kami berharap sedikit sedekah dari kita semua untuk membantu pembangunan gedung TPQ di desa Loiteglas.

KNPI Halteng lakukan ini juga bagian dari mendukung 5 program Pj Bupati Halteng terutama di sektor pendidikan khususnya di bidang keagamaan. Apalagi, kegiatan Gendang Sahur, sebagai salah satu upaya melestarikan tradisi Islam pada bulan Ramadhan diangkat dari tradisi membangunkan masyarakat untuk sahur dengan menggunakan musik keyboard sambil menyanyikan lagu-lagu bernuansa Islam, baik menggunakan bahasa daerah maupun bahasa Indonesia,” ucap Sekretaris KNPI Halteng Iskandar Hi Munawar.

Sementara Pengurus dan Pembina TPQ Nurul Shabah Muhammad Noh menyampaikan kami atas nama pengurus dan pembina TPQ Nurul Shabah dari generasi ke generasi mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus besar KNPI Halteng yang sudahmembantu kami dalam pencarian dana untuk pembangunan TPQ Nurul Shabah. Insya Allah bernilai ibadah.saya sedikit sampaikan bahwa TPQ ini sudah ada sejak kami lahir dan begitu banyak generasi Qurani yang lahir dari TPQ ini. Untuk itu kami ingin membangun TPQ ini agar lebih baik lagi tapi apa ladaya tangan tak sampai dalam hal biaya pembangunan,” ujarnya.

Ucapan terima kasih kepada Ketua KNPI Halteng Hj. Endasari Effendi dan Sekretaris Iskandar Hi. Munawar Keyboard Qasidah terbaik Malut Abang Ochen Arr dan para dua vocalis Gamrange Group,” tutup Ustadz M Noh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *