Akibat Nakal Salurkan BBM Subsidi, 2 Pangkalan MITA di Kampung Makean Resmi di Cabut

Penulis : Odhe
Editor : Redaksi

HALSEL, Teropongmalut.com – Kedua Pangkalan Minyak Tanah di desa Kampung Makean Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan yakni AKILA dan SANTER Selasa, tanggal 13 Juni 2023 usai mendapat teguran keras dari Pemkab Halsel melalui Disperindagkop. Kini kembali mendapat Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) dari Direktur PT Babang Raya NIAP : 82.97706 tertanggal 13 Juni 2023 dengan Nomor : 004-005/BR/LBH/VI-2023 tentang Pemutusan Hubungan Usaha (PHU).

Begini isi surat pemutusan hubungan usaha dari Direktur PT Babang Raya kepada kedua pangkalan nakal tersebut. “Menindaklanjuti laporan masyarakat melalui media sosial dan elektronik dan tindaklanjut temuan tim kami dilapangan, maka kedua pangkalan diatas ternyata benar menjual BBM jenis Mita sebesar Rp 6000-7000/liter. Sementara HET terbaru Kabupaten Halmahera Selatan untuk Kecamatan Bacan Selatan sebesar Rp 4000/liter.

Beginilah isi teguran keras PT Babang Raya kepada pangkalan nakal di kampung Makean Halsel

Sehingga dengan hasil temuan tim PT Babang Raya diatas, maka kami dari pihak perusahaan mengambil sanksi tegas dengan tindakan untuk melakukan pemutusan hubungan usaha kedua pangkalan tersebut.

Surat pemutusan hubungan usaha kedua pangkalan diatas yang ditandatangani oleh Direktur PT Babang Raya Hamzah Hi. Soleman dan tembusan kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindag di Labuha, SBM Rayon III Maluku di Ternate, Fuel Terminal Labuha sekaligus arsip.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindagkop Pemkab Halsel Soardi Ingratubun Rabu, tanggal 14 Juni 2023 kepada media, karena pihak PT Babang Raya juga sudah menerbitkan sekaligus melayangkan surat pemutusan hubungan usaha kepada kedua pangkalan tersebut.

“Jadi lebih jelasnya, adik konfirmasi langsung dengan pihak PT Babang Raya sebagai penyuplai BBM Minyak Tanah (Bersubsidi) kepada kedua pangkalan tersebut,” ungkap Kadis Perindag singkat.

Terpisah, Direktur PT Babang Raya Hamzah Hi Soleman via sambungan seluler Kamis, tanggal 15 Juni 2023 membenarkan penerbitan surat pemutusan hubungan usaha terhadap kedua pangkalan tersebut.

“Jadi kami perusahaan PT Babang Raya tidak main-main dengan keluhan masyarakat desa Kampung Makean Kecamatan Bacan Selatan terkait dengan harga BBM bersubsidi yang dijual tak sesuai HET oleh kedua pangkalan diatas,” tegas Direktur dalam via sambungan telpon genggam Kamis, tanggal 15 Juni 2023 pagi tadi.

Sementara pantauan media di lapangan pada titik lokasi pangkalan tak terlihat lagi papan pangkalan pada dua titik lokasi alias telah dicabut oleh Pemkab Halsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *