Begini Harapan Bupati Halsel Melantik Pengurus BMS Tingkat Kecamatan Periode 2023-2025

Penulis : M Sahrul Usman
Editor : Odhe

HALSEL, Teropongmalut.comPengurus Barisan Muda Salawaku tingkat Kecamatan se Kabupaten Halmahera Selatan periode 2023-2025 resmi dilantik Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik di Aula Hotel Buana Lipu desa Tomori Kecamatan Bacan Selatan Ahad tanggal 16 Juli 2023 pukul 21.00 WIT.

Dalam sambutannya, Usman Sidik berharap kepada jajaran pengurus BMS yang baru dilantik agar menggerakkan BMS untuk kemaslahatan masyarakat Halmahera Selatan secara luas. Sekaligus menjaga amanah ini dengan baik. Sehingga ikhtiar yang diucapan pun harus dijaga, serta menjadi penggerak pemuda yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Sebagai organisasi lanjut Bupati, diharapkan menjadi pemersatu masyarakat dan turut berkontribusi dalam pembangunan daerah sekaligus menghimpun seluruh etnis dan agama di Kabupaten Halmahera Selatan ini dengan baik.

“Selaku Ketua Dewan Kehormatan BMS, Bupati Halsel juga memiliki harapan besar terhadap saudara-saudara yang dilantik dapat menjadi teladan di masing-masing lingkungan,” pintahnya.

Bupati yang juga mantan wartawan ini berharap kepada BMS agar menjalin komunikasi yang baik dengan Pemda Halmahera Selatan harus tetap terjaga dan terpelihara. Karena BMS sebagai organisasi kepemudaan, harus menjadi garda terdepan menyampaikan aspirasi masyarakat,” tandasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua BMS Halmahera Selatan, Sarwin Hi. Hasim menghimbau kepada seluruh jajarannya di 30 Kecamatan agar segera membentuk pengurus BMS di tingkat desa. Kalau Organisasi ini sudah dibentuk di tingkat desa, itu akan berurusan dengan pemerintah desa. Karena itu saya imbau kepada jajaran pengurus kecamatan agar konsisten rampungkan kekuatan kita,” ujarnya.

Sarwin mengaku, BMS saat ini sedang menggagas Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salawaku. Lewat LBH ini, lanjut Sarwin, masyarakat Halmahera Selatan yang menghadapi masalah hukum dapat dilayani secara gratis tanpa pungutan biaya. Jadi berbagai persoalan di masyarakat kita harus berperan penting, untuk sementara prosesnya sudah di Kemenkumham,” sebut Sarwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *