Begini Harapan Pj. Bupati, Hadiri Peletakan Tiang Raja Rumah Ibadah Desa Nusliko

Penulis : Odhe 

Editor : Redaksi 

HALTENG, Teropongmalut.com – Kamis tanggal 08 Februari 2024 pukul 17.30 WIT Pj. Bupati Halmahera Tengah, Ikram Malan Sangadji di dampingi Kepala Dinas Perindagkop, Ahmadiarsyah menghadiri pelaksanaan kegiatan peletakan tiang raja rumah ibadah (Gereja) baru Eklesia desa Nusliko Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

Pada kesempatan itu, turut hadir Camat Weda, Sri Hartini Hi Habib, Pj. Kades Nusliko Hans Tatali, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Nusliko, dan masyarakat desa setempat.

Sebelum pelaksanaan peletakan diawali dengan pembacaan doa oleh Ibu Pendeta Felsi Dadi, dan dilanjutkan dengan sambutan Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram Malan Sangadji yang berharap kepada masyarakat, panitia dan jemaat untuk saling membantu dalam penyelesaian pembangunan gereja tersebut. 

Terkait dengan pembangunan Gereja Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Sekaligus akan membantu mengawal pengajuan Proposal yang di ajukan oleh Desa untuk pembangunan Gereja di PT. IWIP agar dapat terealisasi.

Pj. Bupati juga menyampaikan terkait dengan Pemilu diharapkan agar berjalan dengan aman dan damai,” pintahnya.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Gereja dalam laporannya mengaku pembangunan Gereja Eklesia Nusliko sudah direncanakan kurang lebih selama 8 tahun namun baru di dilaksanakan pada tahun 2019, adapun anggaran pembangunan Gereja didapatkan dari Swadaya Masyarakat, Anggaran Desa serta Bantuan dari Perusahaan PT. IWIP berupa Semen dan Batu Batako.

Sambutan Pj. Kades Nusliko yang intinya bahwa terkait Pembangunan Gereja ini masyarakat Desa Nusliko mengharapkan permohonan bantuan dari Pemerintah daerah yang termasuk dalam 5 Program Prioritas Bupati Halteng yakni Pengentasan Kemiskinan, UMKM, Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan sehingga pelaksanaan pembangunan Gereja ini dapat terlaksana sampai dengan selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *