Tegakan Prokes, Babinsa Dan Polsek Mangoli Barat Gelar Razia Masker

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Dalam rangka memberantas penularan virus corona atau covid-19, anggota Polsek Mangoli Barat dan Babinsa Desa Falbisahaya,
melaksanakan razia masker kepada warga di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara.

Kepada awak media, Babinsa Falabisahaya, Pelda Hasman Buamona, pada Jumat (30/07) menyampaikan bahwa razia yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan penegakan ketertiban dan disiplin kepada warga masyarakat terkait aturan kewajiban penggunaan masker untuk memberantas penularan virus Covid-19.

“Proses razia ini, sengaja dilakukan terhadap pengguna roda empat, roda dua, serta para pejalan kaki untuk mengikatkan kewajiban penggunaan masker tanpa terkecuali bagi seluruh warga,” ucap Pelda Hasman, pada TeropongMalut.com.

Selain razia, lanjut Hasman, pihaknya juga melakukan pembagian masker pada warga yang dalam aktivitasnya belum memakai masker.

Selain melaksanakan penegakan protokol kesehatan bagi penguna jalan, Pelda Hasman, juga mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan himbawan kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Mari kita saling menjaga dengan menaanti protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid-19, menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan sebelum dan selesai melaksanakan kegiatan,” harapnya kepada masyarakat. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *