Bahagiakan Warga Kepsul, Bupati FAM Datangkan Bus Air Roro 

SANANA-TM, Komitmen Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)  Fifian Ade Ningsih Mus (FAM) dan Wakil Bupati Saleh Marasabesy untuk mewujudkan visi-misi Sula bahagia mulai dirasakan masyarakat.

Bukti nyata mewujudkan Sula bahagia dilakukan Bupati perempuan pertama di Maluku Utara ini nampak jelas dari sektor perhubungan darat,laut maupun udara. bagaimana tidak tak puas dengan armada yang tersedia berupa maskapai penerbangan, sejumlah Kapal bahkan tol laut dan speed boat serta bantuan mobil ke desa.

Pemkab melalui lobi-lobi Bupati Kepsul Fifian Ade Ningsih Mus (FAM) didampingi Chairullah Mahdi selaku Kepala dinas perhubungan kembali mewujudkan impian Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara dengan mendatangkan  transportasi laut berupa bus air Roro dari kementerian perhubungan.  

Kedatangan bus laut ini sangat menjanjikan, sebab Layanan transportasi laut bus air Roro dengan rute Sanana-Mangoli ini memiliki kapasitas penumpang 70 orang, kemudian bisa disertakan kendaraan roda dua dan barang bawaan lainnya.  

Kapala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula Chairullah Mahdi kepada teropongmalut.com, Jumat (9/6), memastikan tahun ini terdapat  bus air roro yang beroperasi antar pulau sulabesi dan mangoli,  Bus ini merupakan bantuan dari kementerian perhubungan berkat kerja keras Bupati Kepsul Fifian Ade Ningsih Mus (FAM).

Rencananya bus air roro bantuan Kemenhub itu akan dioperasikan melalui pelabuhan penyeberangan atau pelabuhan feri waikalopa Sanana Utara dan pelabuhan feri tanjung botu magoli tengah. Ini Karena bus air Roro akan dikelola langsung oleh ASDP Ferry indonesia. 

Bus air Roro telah diserahkan kementrian perhubungan ke pemkab Kepsul melalui dinas perhubungan dan diterima langsung kepala dinas perhubungan Chairullah Mahdi dijakarta, sementara bus air Roro dalam perjalan menuju kabupaten kepulauan Sula. (AIZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *