Berkat Kerjasama Semua Lini, Vaksinasi di Kepsul Berhasil melebihi Target

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut), berhasil mencapai target vaksinasi sebesar 72,90 %.

Hal ini disampaikan Plt. Kades Kesehatan Kepulauan Sula (Kepsul), Suryati Abdullah, ketika di temui awak media di ruang kerjanya, Jum’at (31/12/2021).

Suryati kepada awak media menyampaikan, bahwa untuk proses percepatan Vaksinasi, Kepulauan Sula (Kepsul) di akhir tahun ini, berhasil memenuhi target, bahkan hingga melewati target yang di tentukan secara Nasional.

“Untuk ketentuan target Nasional, masing-masing daerah harus capai 70%, dan alhamdulillah rilis terbaru dari provinsi, kita Sula sudah mencapai angka presentase 72,90% dari target yang di berikan 70%”, ucapnya.

Kata dia (Kadis), keberhasilan ini, di capai atas dasar kerjasama semua lini, antara pihak Pemerintah Daerah (Pemda), serta pihak TNI/Polri.

“Untuk agenda percepatan Vaksinasi ini, hampir semua desa kami sambangi, dan itu dilakukan secara berkelanjutan, sehingga semua bisah di maksimalkan”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, walaupun suda mencapai target yang di tentukan, agenda proses Vaksinasi itu akan tetap berjalan dan semua puskesmas di Kepulauan Sula (Kepsul) terus di aktifkan karna ini sesuai arahan dari pihak pusat.

“Semoga kesadaran masyarakat terkait pentingnya Vaksin terus terbangun, dan tidak mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar, karena capaian 72,90 % ini membuktikan bahwa Vaksin itu aman dan sehat. Saya juga berharap agar kedepan Kepulauan Sula bisah terhindar dari segala wabah penyakit”, bebernya. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *