Bupati Kepsul Kunker Ke Negeri Kanguru, Ini Hasilnya

SANANA-Teropongmalut.com, Guna mewujudkan Program Sail To Indonesia 2023 Dan Promosi Wisata Bahari Kepsul Menuju Sail To Indonesia 2024, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Propinsi Maluku Utara Fifian Ade Ningsih Mus melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Negara Tetangga yakni Australia. Tiba di Negara dengan julukan Negeri Kanguru itu Bupati Kepsul diterima oleh Commodor CYD Ltd dan langsung temui sejumlah petinggi Australia hingga Eropa.

Pertemuan melalui kegiatan Technical meeting Kapal Layar (Yacht) Internasional pada program Sail to Indonesia 2023 itu, dilaksanakan di Cairns Cruising Yacht Squadron Ltd, 42-48 Tingira Street Portsmith QLD 4870 Cairns Australia pada 13 Juli 2023.

Acara diawali dengan penyampaian program kegiatan oleh Indonesia Yacht Rally Organizer, Raymon T. Lesmana, sekaligus menyampaikan teknis clearing pada titik labuh pertama di Langgur, Maluku Tenggara.

Diketahui Technical meeting yang dihadiri kurang lebih 20 pemilik yacht dari Negara Yunani, Inggris, Austria, Amerika, Selandia Baru dan sejumlah negara di Eropa ini, adalah langkah strategis untuk menginformasikan secara langsung teknis kegiatan para sailor di kabupaten Kepulauan Sula nantinya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Ade Ningsih Mus menjelaskan titik labuh dan koordinatnya di Desa Bajo Sula serta details rangkaian kegiatan selama 15-19 Agustus di Sula. Beliau mengajak para peserta untuk ikut dalam kegiatan perayaan 17 Agustus yang sangat menarik di Sula.

Foto: Bupati Sula saat pertemuan dengan pemilik yacth di Australia. (Istimewa)

Bupati Perempuan Pertama di propinsi Maluku Utara ini juga mengajak seluruh peserta untuk melihat langsung proses pembuatan Cokelat Sulamina dan jelajah Madu Hutan di Sula diwaktu yang bersamaan, tak hanya itu Bupati Sula juga menyampaikan promosi Festival Tanjung Waka alias FTW 2023 kepada seluruh peserta dan membagikan brosur FTW 2023. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias dan mengajak Ibu Bupati untuk berfoto bersama.

Mr. George dan Karina pemilik yacht FILIZI dari Yunani menyampaikan antusiasnya untuk berlayar ke Sula dan ingin menetap lebih lama disana sambil mempelajari budaya Sula.

Tahun ini Kabupaten Kepulauan Sula bersama 18 titik labuh lainnya di seluruh Indonesia akan disinggahi kurang lebih 50 kapal layar internasional dengan penyuguhan sejumlah atraksi seni, budaya, kuliner dan UMKM lokal. Enter point para pelayar ini di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara dan akan dihadiri juga oleh utusan pemda Sula Kepsul (AIZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *