Bupati Sula Dianugrahi KNPI Award, Karena Peduli Terhadap Pemuda

  • Share

Jakarta-TeropongMalut.com, Bupati Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH., pada Rabu (20/10) sore tadi, di daulat sebagai salah satu kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dan Dianugrahi Penghargaan Pemuda Award oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI.

Penganugerahan KNPI Award tersebut diserahkan bersamaan dengan pembukaan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (RAPIMPURNAS) DPP KNPI tahun 2021 yang di gelar di Ballroom The Sultan Hotel Jakarta.

Penghargaan itu diberikan kepada kepala daerah yang di nilai perduli terhadap perkembangan pembinaan pemuda di setiap daerah di Indonesia.

Atas dasar penilaian itulah, Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Ade Ningsih Mus terpilih sebagai salah satu kepala daerah yang memiliki jasa dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah dan pengembangan potensi generasi muda.

Dan Bupati Fifian merupakan satu-satunya Kepala Daerah dan Tokoh Muda Maluku Utara yang diberikan penghargaan pada kegiatan dalam skala Nasional tersebut.

Bupati Fifian pada awak media menyampaikan bahwa “Pemuda adalah tiang Negara, fondasinya adalah idealisme dan atapnya adalah kemaslahatan dan kebahagiaan warga Negara. Maka dalam proses pembangunan, partisipatif pemuda sangat di butuhkan untuk mengambil bagian menggerakkan pembangunan Negara ini dimulai dari wilayah terkecil hingga yang besar,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan, Bupati Fifian juga barharap agar pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam partisipasi membangun bangsa, sehingga cita-cita luhur bangsa bisa di wujudkan secara bersama.

“Ucapan terima kasih saya kepada DPP KNPI karena telah mempercayakan saya sebagai salah satu kepala daerah yang mendapatkan penganugrahan KNPI Award ini bersama 15 orang lainnya di Indonesia,’ pungkasnya.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bpk. Ir. Ahmad Riza Patra yang juga pernah menjabat sebagai pengurus DPP KNPI, Beberapa Kepala Daerah, Ketum DPP KNPI Haris Pertama, SH, termasuk H. Ir. Abdullah Puteh, M.Si. (mantan Ketum DPP KNPI Periode 1984-1987), nampak hadir Idrus Marham (Mantan Ketum DPP KNPI 2002-2005) dan beberapa Tokoh nasional serta perwakilan ketua-ketua OKP Se-Indonesia. (Rivai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *