Distan Pemkab Halteng Kerjasama Pimdes Kobe Sukseskan Program Ini

Penulis : Odhe
Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongnalut.com – Dalam rangka menyukseskan program penanganan, pemberdayaan petani, peningkatan petani dan pengentasan kemiskinan, Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Halteng bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kobe Kecamatan Weda Tengah mulai action penanaman jagung yang berlangsung di desa Kobe Jumat, (7/7/23) sore tadi.

Aksi tanam jagung tersebut di hadiri Penjabat (Pj) Bupati Halteng, Ir. Ikram Malan Sangadji M.Si, perwakilan PT. IWIP, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemkab Halteng. Pj. Bupati dalam sambutannya memberikan semangat kepada masyarakat Kobe, dan Dinas Pertanian agar terus menanamkan jiwa usahanya dibidang pertanian guna mendukung 5 (lima) program perioritas Pj. Bupati, salah satunya (ekonomi dan UMKM).

Sekda dan Kadistan Pemkab Halteng sedang lakukan tanam jagung di desa Kobe Kecamatan Weda Tengah

“Apapun yang kalian lakukan selama itu dapat menghasilkan dan bisa menunjang ekonomi akan saya dukung/suport, dan saya siap untuk membantu. Meskipun luasan lahan yang akan ditanami oleh petani, baik untuk tanaman pangan dan sayur sayuran, ukurannya kecil (1×10) saya akan datang untuk tanam dan panen,” ujar Pj. Bupati Halteng Ir Ikram Malan Sangadji dihadapan ratusan masyarakat.

Masyarakat antusias hadiri penanaman jagung

Atas dukungan Pj. Bupati Halteng, Kepala Desa Kobe, Hasan Lambertus dalam laporannya, merespon dan memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah menjadi garda terdepan dalam membantu petani baik dari ilmu budidaya pertanian maupun bantuan saprodi. “Petani kami selama ini masih melakukan sistem budidaya pertanian secara konvensional, kehadiran Dinas Pertanian membantu petani dalam memperkenalkan sistem budidaya pertanian yang lebih modern,” terangnya.

Hal ini juga direspon baik oleh Kadis Pertanian Yusmar Ohorella, dalam laporannya menyampaikan bahwa Dinas Pertanian akan terus bekerja keras untuk melakukan pendampingan kepada kelompok tani serta pembinaan, dalam memperkenalkan serta mengembangkan pertanian yang lebih mudah dan lebih baik.

Dalam kegiatan “Tanam Jagung” tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan 1 unit mobil pick up dan 3 (tiga) unit mesin gantung kepada tiga kelompok nelayan yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Camat Weda Tengah, Pimpinan OPD dan Kepala Desa Kobe.

Seluruh rangkaian kegiatan “Tanam Jagung” tersebut, ditutup dengan penanaman bersama tanaman jagung oleh Pj. Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, TP. PKK dan seluruh kelompok tani desa kobe.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati, sekda, ketua DWP, ketua TP.PKK, pimpinan OPD, Camat Weda Tengah, kepala Desa se-Kecamatan Weda Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *