Ikbal Samuda Resmi Daftar Caleg Dari Golkar, Ini Tujuannya

SANANA-TM, Ketua Pimpinan Kecamatan (Pinca) Sanana Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ikbal Samuda, menyatakan sikap ikut ambil bagian momentum politik tahun 2024 dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Dengan begitu Putra Asli Desa Mangon Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula itu kini telah resmi menjadi salah satu bakal calon legislatif dari partai berlambang pohon beringin usai mendaftarkan diri di Partai Golkar.

Politisi satu ini telah menyiapkan diri menuju pemilihan, meski kontestasi politik pada panggung legislatif masih panjang. “Alhamdulillah, saya salah satu pemuda yang siap maju di antara pemuda lainnya, dan saya optimistis dengan langkah politik saat ini,” kata Ikbal Samuda kepada wartawan Teropongmalut.com, Rabu (18/1)).

Ikbal mengaku, sikap politik yang diambil merupakan dorongan penuh dari masyarakat daerah pemilihan I Kota Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). “saya optimis partai Golkar berjaya di daerah pemilihan I kecamatan Sanana” ungkapnya.

Ikbal Samuda sendiri resmi dinobatkan sebagai kader partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sula sejak 2016 yang lalu. “saya memang sudah lama di Golkar dan sebagai kader partai sebesar Golkar saya siap menjalankan tugas dan perintah partai” tegasnya.

Ikbal Samuda diakui sebagai salah seorang pemuda yang setia terhadap partai golkar. Hal ini tidak lepas dari kemampuan Ikbal sendiri telah membawa partai Golkar memperoleh kursi diparlemen pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu.

“Banyak orang yang menginginkan harus maju legislatif bahkan sanak keluarga dan teman dekat dan saya sudah memastikan diri maju caleg DPRD dapil I Kabupaten Kepulauan Sula” bebernya.

Kemudian Banyak bukti partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sula memperjuangkan kemajuan daerah menjadi alasannya untuk bergabung.

“Sebagai kader partai saya harus berterimakasih dan menyadari memiliki tanggungjawab untuk membesarkan partai Golkar,” urainya.

Pemuda asal Desa Mangon, Kecamatan Sanana itu lantas meminta do’a restu kepada masyarakat di dapil I dan berjanji ketika terpilih nanti akan mengawal aspirasi masyarakat dapil I yang dibutuhkan.

“Penghasilan masyarakat di daerah pemilihan I kecamatan Sanana tidak lepas dari perikanan dan usaha kecil menengah (UKM) dan saya siap mendengar serta mendorong kemajuan sektor perikanan dan UKM”terangnya.

Sekedar diketahui, rekam jejak Ikbal Samuda sehari-hari merupakan seorang pengusaha yang masih bersih alias belum sama sekali terlibat kasus hukum. (DRL/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *