Inspektorat Sula Janji Bakal Investigasi Penggunaan Dana Desa Kades Leko Kadai

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Inspektorat Kepulauan Sula, Kamarudin Mahdi, menyampaikan bahwa pihaknya segera menindak lanjuti laporan warga Leko Kadai, untuk mengaudit penggunaan Dana Desi yang diduga diselewengkan oleh Kepala Desa. “Kami akan bentuk tim investigasi, untuk melakukan investigasi ke lapangan, baru bisa di sampaikan hasilnya seperti apa,” demikian disampaikan Inspektur Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula Kamarudin Mahdi, kepada wartawan di Sula Sabtu (23/10).

Jika memang, lanjut Inspektur, ada temuan indikasi penyalahgunaan DD, maka pihaknya akan tindak lanjut dan proses sesuai mekanisme yang ada, karena yang bersalah harus tetap di proses hukum.

Sementara Kades Leko Kadai, Amrin La Ode Meko Arham, menilai laporan yang disampaikan warga ke Inspektorat disebabkan oleh dendam politik pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kemarin.

“Apa yang dorang suruh muat diberita yang dikirim ni bohong semua, itu ulah dendam karena kalah dalam Pilkades kemarin,” tutur Kades.

Amrin bilang Saleh lapada, merupakan salah satu figur yang kalah dalam Pilkades kemarin dan dia mengaku bisa buktikan kalau itu semua tidak benar.

Sementara Saleh La Pada, salah satu warga setempat, pada awak media manyampaikan bahwa apa yang di laporkan ke Inspektorat kemarin atas dasar ketidakjelasan pengeloloaan DD di lapangan.

“Kalaupun kata Kades itu tidak benar, maka nanti di klarifikasi di hadapan Inspektorat saja, baru kita liat hasilnya seperti apa, karena hasil audit Inspektorat pasti sesuai investigasi lapangan”, ujarnya. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *