Kodim 1509 Labuha Gandeng Puskesmas Gandasuli Lakukan Fogging Cegah DBD

HALSEL, TM.COM – Kodim 1509/Labuha dalam Upaya pencegahan bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditulari nyamuk aedes aegypti, menggandeng Puskesmas Gandasuli lakukan pengasapan (Fogging) yang dilaksanakan di area perkantoran dan perumahan prajurit Makodim 1509/Labuha pada Jum’at, (16/9/2022)

Sebab di laksanakannya fogging di karenakan wabah demam berdarah di kawasan pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) diketahui meningkat drastis di bulan Agustus hingga September 2022.

Kepala staf Kodim (Kasdim) 1509/Labuha Mayor Inf Rudin Sidangoli mengatakan, “maksud dan tujuan kegiatan fogging dilakukan guna antisipasi penyakit DBD saat musim penghujan, guna membasmi perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk demam berdarah dilingkungan Makodim” Ungkapnya.

Selain berharap fogging dapat membasmi sarang nyamuk, Kasdim Rudin Sidangoli juga menuturkan, telah melakukan pengasapan di dua tempat berbeda.

“Dengan dilaksanakan fogging ini, diharapkan dapat menghilangkan nyamuk demam berdarah ataupun hewan serangga lainnya, yang dapat menimbulkan penyakit. Khususnya penyakit demam berdarah. Tidak hanya dikawasan Makodim 1509/Labuha, tetapi sebelumnya kemarin kita juga sudah melakukan fogging di Perumahan Koramil 1509-01/Bacan” Harap Kasdim Rudin Sidangoli

Lebih lanjut, Rudin Sidangoli menekankan kepada seluruh anggota, agar tetap patuh pada 3M, yakni menguras penampung air, menutup rapat tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas.

“Selain melakukan penyemprotan kita juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal kita, dengan menerapkan 3M plus. Menguras penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan memgubur barang bekas yang bisa dijadikan tempat nyamuk bersarang, serta hindari gigitan nyamuk dengan menggunakan kelambu dan obat nyamuk” Jelas Kasdim

“Pola hidup sehat akan menghindarkan kita dan keluarga dari berbagai macam serangan penyakit. Dengan adanya fogging ini, kami berharap seluruh anggota Kodim 1509 / Labuha dan keluarganya dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah” Tukasnya. (Mursal/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *