Kodim 1514 Morotai Gelar Karya Bakti Bersama Warga, Antisipasi Banjir dengan Pembersihan Drainase dan Selokan

Morotai, Teropongmalut.com — Kodim 1514 Pulau Morotai, Maluku Utara, mengadakan karya bakti dan gotong royong bersama warga desa binaan dalam rangka pembersihan drainase dan selokan. Kegiatan ini dilakukan di Desa Muhajirin, Kecamatan Morotai Selatan, pada Jumat, 26 Januari 2024.

Letda Inf. Mustafa Patty, Plh. Danramil 1514-01/Daruba, mewakili Dandim 1514 Pulau Morotai, menjelaskan kepada media bahwa karya bakti ini merupakan implementasi nyata dari 8 wajib TNI sebagai bentuk kemanunggalan dan kepedulian TNI bersama rakyat.

Kodim 1514 Pulau Morotai menyadari bahwa saat ini telah memasuki musim pancaroba atau masa transisi dari kemarau ke musim penghujan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan drainase dan selokan di Morotai agar tidak terjadi banjir di rumah-rumah warga.

Bersama dengan warga Desa Muhajirin, Kodim 1514 Pulau Morotai melakukan pembersihan drainase dan selokan untuk mencegah terjadinya banjir. Desa Muhajirin merupakan salah satu desa di Morotai yang masuk dalam zona banjir.

Letda Inf. Mustafa Patty, Plh. Danramil 1514-01/Daruba Morotai Selatan, mengajak warga Morotai untuk proaktif dalam melakukan kerja bakti dan gotong royong sebagai bentuk cinta kebersamaan dan menjaga hubungan baik antara warga dengan pihak TNI dan Polri. Tujuannya adalah membersihkan drainase dan selokan agar aliran air lancar dan mencegah penyakit seperti malaria, diare, dan muntaber.

Dalam kegiatan ini, berhasil membersihkan drainase dan selokan sepanjang 300 meter di Desa Muhajirin, Morotai Selatan, Pulau Morotai.

Turut hadir dalam karya bakti dan pembersihan drainase adalah Letda Inf. Mustafa Patty, Plh. Danramil 1514-01/Daruba, Sekretaris Desa Muhajirin, Fadly Rajaguru, Babinkamtibmas Desa Muhajirin, Brigpol Parto, anggota staf Ter Kodim 1514/Morotai, dan warga Desa Muhajirin, Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara. (TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *