Lapas Sanana jual Cabe ke Pasar dari Hasil Panen Perdana

  • Share

SANANA-TeropongMalut.com, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sanana nampaknya memanfaatkan lahan milik Lapas dengan membudidayakan sejumlah jenis sayur sayuran yang meliputi Sawi dan kacang panjang. Selain sayur lahan seluas kurang lebih 1 hektar itu juga ditanami cabe rawit. Alhasil Lapas Kelas II B Sanana akhirnya Panen Perdana Cabe Rawit pada Selasa (3/8).

Kegiatan panen perdana Cabe Rawit tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Sanana Ismail Amd.IP. SH didampingi Kasi Binadik Sukarman Drakel SH beserta staf dan Kasubsi Kegiatan Kerja H. La Parman beserta staf.

“Upaya dari pihak Lapas kelas II B Sanana itu sangat membuahkan hasil positif. Dan sudah Panen Perdana.hasilnya sangat memuaskan hingga dibawa ke pasar Basanohi untuk menjawab kebutuhan konsumen,” kata Kepala Lapas kelas II B Sanana Ismail Amd.IP.SH.

Ismail menyampaikan Kegiatan panen itu diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pasar khusus cabe yang saat ini harga sedang meroket di pasar Basanohi Sanana.

“Saya berharap dengan hasil panen perdana ini, kami dari lapas Sanana juga dapat berkontribusi memenuhi kebutuhan cabe yang terbatas dan harganya masih sangat mahal di pasar Basanohi Sanana,” Kata Ismail Kepala Lapas Sanana.

Ismail menambahkan, perkebunan di lapas  dikelolah oleh narapidana dibawah pengawasan kepala seksi kegiatan kerja dan stafnya. dengan harapan kedepan Narapidana bisa memiliki pengetahuan dan metode berkebun untuk di aplikasikan dalam kehidupannya  setelah bebas nanti.

“Tidak hanya bercocok tanam, dalam mengembangkan kreativitas Narapidana kami pihak lapas juga mengembangkan kreatifitas perbengkelan,” pungkas Ismail Kepala Lapas Kelas II B Sanana. (DRL/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *