Meriahkan HUT RI, Harita Nickel Gelar Turnamen Futsal Antar Jurnalis Maluku Utara

TERNATE, 22 Agustus 2023 – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, menggelar Turnamen Futsal Harita Cup 2023 antar jurnalis Maluku Utara di lapangan Waterboom, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Turnamen yang berlangsung selama dua hari pada 20-21 Agustus 2023 ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 12 tim futsal yang terdiri dari jurnalis asal Kota Ternate, Kota Tidore, Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Halmahera Barat turut meramaikan turnamen ini.

Para jurnalis yang bertanding tergabung dalam tim Jurnalis Syber, Jurnalis Kota (Pers Kota) Ternate FC, Jurnalis Reportase FC, Jurnalis Halmahera Barat (Pers Halbar), Jurnalis Halmahera Selatan (Pers Halsel), Jurnalis Nuansa Media Grup, Jurnalis FMK FC, Jurnalis Hukum dan Kriminal (Hukrim FC), Jurnalis RRI Ternate, dan Jurnalis Tidore Kepulauan. Sementara Harita Nickel selaku tuan rumah menurunkan 2 tim Harita A dan Harita B. Selusin tim ini dibagi menjadi empat pool, masing-masing terdiri dari tiga tim, sehingga sistem pertandingan berjalan dengan skema setengah kompetisi.

Pada laga final, pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan dan kejar mengejar skor antar tim Pers Kota Ternate FC dan Harita A berlangsung dengan sengit, sehingga membuat para pendukung di luar lapangan bersorak histeris. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Pers Kota Ternate FC dengan skor 3-2. Tak ayal Pers Kota Ternate FC berhak membawa pulang piala kemenangan dan bonus sebesar 10 juta rupiah.

Turnamen yang mempersatukan jurnalis dan korporasi ini juga menetapkan pemain terbaik Irham Hi A Raham dari Pers Kota Ternate FC dan top scorer Kifli Basarun dari Hukrim FC yang sukses merobek gawang lawan sebanyak 10 kali sepanjang gelaran turnamen.

Turut menghadiri turnamen dan menyampaikan hadiah kepada para pemenang adalah Sekretaris KONI Kota Ternate Halik Djokrora dan Ketua PWI Malut Asri Fabanyo.

Ketua sekaligus Manajer tim Pers Kota Ternate FC Ramlan Harun menyampaikan apresiasi kepada Harita dan khususnya panitia penyelenggara yang sudah menggelar turnamen futsal antar jurnalis Maluku Utara. Ramlan juga menyampaikan apresiasi kepada sesama rekan jurnalis yang ikut berpartisipasi dalam laga persahabatan ini.

“Kemenangan Pers Kota Ternate FC dalam laga futsal antar jurnalis se-Maluku Utara ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Ini berkat kerja sama tim yang sangat luar biasa dan motivasi yang kuat dari pelatih kepala Mubarak ‘Montolivo’ Bayan. Terima kasih Harita, terima kasih Panitia, terima kasih teman-teman yang tergabung dalam tim yang bertanding. Semoga Wartawan Maluku Utara tetap kompak selalu!” ungkap Ramlan.

Stakeholders and Media Relations Manager Harita Nickel Anie Rahmi yang menutup turnamen menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi dalam turnamen, panitia penyelenggara dan seluruh peserta Turnamen Futsal Harita Cup 2023.

“Turnamen antar wartawan ini adalah wujud nyata sinergitas antara media dengan korporasi yang mempererat tali silaturahmi. Dalam suasana kekeluargaan selama dua hari kita mengolah rasa dan raga untuk mendapatkan tim futsal terbaik. Semoga ke depan kebersamaan dan tali silaturahmi ini bisa semakin kokoh. Selamat kepada para pemenang!” ujar Anie.

Lebih lanjut Anie berharap turnamen futsal ini bisa membangkitkan dan memperkuat jiwa patriot serta rasa cinta tanah air. Sehingga terus semangat memberi kontribusi terbaik di bidangnya masing-masing untuk kemajuan daerah dan nasional.

Tentang Harita Nickel
PT Trimegah Bangun Persada Tbk atau Harita Nickel merupakan bagian dari Harita Group yang mengoperasikan pertambangan dan hilirisasi nikel terintegrasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Selain IUP Pertambangan, perusahaan sejak 2016 telah memiliki pabrik peleburan (smelter) nikel saprolit dan sejak 2021 juga memiliki fasilitas pengolahan dan pemurnian (refinery) nikel limonit di wilayah operasional yang sama. Kedua fasilitas tersebut hadir untuk mendukung amanat hilirisasi dari pemerintah Indonesia dengan memanfaatkan hasil tambang nikel dari Trimegah Bangun Persada (TBP) dan Gane Permai Sentosa (GPS). Melalui Halmahera Persada Lygend (HPL), Harita Nickel menjadi pionir di Indonesia dalam pengolahan dan pemurnian nikel limonit (kadar rendah) dengan teknologi High Pressure Acid Leach (HPAL). Teknologi ini mampu mengolah nikel limonit yang sebelumnya tidak dimanfaatkan, menjadi produk bernilai strategis berupa Mixed Hydroxide Precipitate (MHP). Dengan teknologi yang sama, MHP sebagai intermediate product telah berhasil diolah menjadi produk akhir berupa Nickel Sulfat (NiSO4) dan Kobalt Sulfat (CoSO4). Nikel sulfat dan kobalt sulfat merupakan material inti pembuatan katoda sumber energi baru, yaitu baterai kendaraan listrik.  

IMG-20240406-WA0003
IMG-20240406-WA0008
IMG-20240406-WA0005
IMG-20240408-WA0072(1)
IMG-20240409-WA0018
previous arrow
next arrow
IMG-20240406-WA0052
IMG-20240407-WA0028
IMG-20240406-WA0045
previous arrow
next arrow
SAVE_20240410_210756
SAVE_20240410_210756
previous arrow
next arrow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *